oleh

Kwarcab Pramuka Siak Terima Anugrah Kepeloporan Gudep Ramah Lingkungan

-Siak-8 views

wahanaindonews.com, Siak – Bupati Siak Alfedri mengapresiasi penghargaan yang didapat oleh Kwartir Cabang 09 Gerakan Pramuka Siak yang dipimpinnya dalam Kategori Kepeloporan Dalam Implementasi Gugus Depan Ramah Lingkungan Yang Terintegritas, yang diserahkan Ketua Kwarnas Budhi Waseso secara virtual.

“Kami mengucapkan selamat kepada pengurus Kwartir Cabang 09 Gerakan Pramuka Siak. Yang menerima penghargaan itu,  semoga Pramuka tetap eksis di tengah pendemi COVID-19,” ucap Bupati, Senin, 23 Agustus 2021.

Acara dipusatkan dari Studio Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Daerah Istimewa Yogyakarta (Kwarda DIY). Kegiatan diikuti oleh seluruh pramuka di Indonesia dari 34 Kwarda melalui Zoom dan juga kanal Youtube.

Pada malam apresiasi 60 tahun Gerakan pramuka menyerahkan berbagai piagam penghargaan. Diantaranya Kwarda Gerakan Pramuka Riau yang meraih tiga penghargaan dari kwartir nasional (kwarnas). Ketiga penghargaan tersebut adalah kwarda yang ikut melaksanakan Penanggulangan Pandemi COVID-19 Selama 2020 –2021.

Sementara itu dua kwarcab di indonesia salah satunya yakni Siak mendapatkan penghargaan Kwarcab yang melaksanakan Kepeloporan Dalam Implementasi Gugus Depan Ramah Lingkungan yang Terintegrasi. Piagam penghargaan ini satu-satunya  di Indonesia.

Sementara itu Sekretaris Kwarcab Siak Mahadar menyampaikan anugerah ini merupakan satu satunya anugerah yang diberikan oleh Kwartin Nasional kepada Kwartir Cabang di Riau. Terima kasih kepada seluruh gugus depan seluruh Kwartir Ranting yang ada di wilayah kerja kwartir cabang 09 gerakan Pramuka Siak,

Dalam kegiatan ini Kwarda DIY juga menginisiasi pembangunan Museum Pramuka. Sebagai awal dari perwujudan tersebut, pada 60 Tahun Gerakan Pramuka ini diselenggarakan Nitik Siti sebagai bagian dari rangkaian kegiatan.

Yogyakarta, sebagai tempat di mana Bapak Pramuka lahir serta berkiprah mengembangkan Pramuka, untuk Indonesia, Museum Pramuka ini akan menguatkan karakter serta identitas. Bahwasanya peran pramuka harus nyata dan dijalankan sesuai dengan perkembangan zaman.

SULIYANI

Kwarcab Siak. foto (suliyani)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed