oleh

Kunjungan Wisata ke Siak Meningkat

-Berita, Siak-34 views

wahanaindonews.com, Siak – Pemkab Siak bersama Satgas Penanggulangan Covid-19 kembali membuka destinasi wisata. Hal itu dilakukan setelah angka terkonfirmasi positif Covid-19 terus menurun

Sejak Sabtu, 18 September 2021, Istana Asserayah Alhasyimiah resmi dibuka untuk umum dan tingkat kunjungan mulai menggeliat. Meski dibuka untuk umum, ada sejumlah persyaratan yang wajib dipenuhi pengunjung untuk bisa masuk ke istana dan objek wisata lainnya.

Di depan loket karcis istana, ada spanduk bertuliskan, poin-poin yang harus dipatuhi pengunjung, di antaranya memperlihatkan sertifikat vaksin atau swab antigen negatif, memperlihatkan aplikasi peduli lindungi mobile atau browser menggunakan ponsel. Mematuhi prokes, mengenakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi bepergian. Satu lagi, suhu tubuh di bawah 37,3 derajat celcius.

Seorang pengunjung bernama Ratri mengatakan, ia tidak ada masalah dengan persyaratan itu, tapi hal itu membuat beberapa temannya tidak dapat ikut, sebab mereka belum divaksin dan takut melakukan swab antigen. Masih banyak teman-teman kami yang belum divaksin. Kami menunggu vaksinasi massal di daerah kami

Ratri meminta agar pemerintah pusat maupun kabupaten dapat secepatnya menuntaskan vaksinasi. Dengan imun tubuh yang baik, sehingga semua warga dapat terhindar dari Covid-19.

Kadis Pariwisata Fauzi Asni mengatakan pihaknya memang sedang memantau dan secepatnya melakukan evaluasi terkait dengan dibukanya destinasi wisata di Kabupaten Siak.

“Aturan untuk para pengunjung sudah kami tempel di depan loket penjualan tiket. Tujuannya agar tidak ada cluster baru. Kami ingin perekonomian dapat bangkit dan bergairah dengan dibukanya destinasi ini,” kata Fauzi Asni, Jumat, 24 September 2021.

Selanjutnya dikatakan Fauzi Asni, Pasar Seni akan dibenahi, sehingga usia mengunjungi destinasi wisata, pengunjung dapat berbelanja di Pasar Seni.

SULIYANI

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed