oleh

Pemkab Siak Terima 2.250 Alat Tes Antigen dari BOB PT BSP-Pertamina Hulu

-Siak-9 views

wahanaindonews.com, Siak – Pemerintah Kabupaten Siak menerima bantuan Penanggulangan COVID-19 sebanyak 2.250 buah Tes Cepat Antigen dari PT Bumi Siak Pusako- Pertamina Hulu untuk membantu menekan angka kasus sehingga terjadi penurunan.

“Alhamdulillah kita menerima bantuan dari PT BSP dalam bentuk alat bantu swab antigen sebanyak 2.000 dan 250 dari mitra kerja,” kata Bupati Siak, Alfedri, Senin, 23 Agustus 2021.

Alfedri mengatakan dalam dua minggu terakhir tingkat kematian akibat COVID-19 di Kabupaten Siak melebihi tingkat kematian nasional. Kemudian juga tingkat kesembuhannya di bawah tingkat kesembuhan nasional.

Pemerintah memiliki kewenangan melakukan 3T Testing-Tracking-Treatment yang bertujuan memutus rantai COVID-19. Namun upaya tes massal diperlukan alat tes usap antigen untuk sasaran sebanyak yang ditetapkan, sehingga dapat dilihat kondisi sesungguhnya penularan COVID-19.

Kemudian dengan banyak melakukan tes antigen nantinya yang positif mudah-mudah positif level di Kabupaten Siak bisa turun. Dia mengaku memang secara masif melakukan tes kepada Aparatur Sipil Negara dan pegawai honor.

Nantinya akan menyusul tes dilakukan kepada karyawan perusahaan termasuk karyawan BOB dan perusahaan-perusahaan lainnya. Kemudian juga santri, masyarakat, serta organisasi kemasyarakatan paguyuban.

Artinya cepat kita tanggulangi sehingga tingkat kematian bisa ditekan dan positif rate kita bisa turun, nah dengan itulah nanti bisa Siak ini dari Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat level 4 menurun ke level 3 dan level 2. Itulah guna kita sekarang banyak melakukan tes antigen ini di tengah masyarakat

Jika tes sudah dilaksanakan maka akan membuka terhadap proses penelusuran kontak kasus positif. Selanjutnya segera menjalani treatment atau perawatan dengan benar apabila merasakan gejala COVID-19.

General Manager PT BSP – Pertamina Hulu Ridwan mengatakan bantuan berupa alat bantu tes antigen ini merupakan salah satu bentuk kepedulian PT. BSP mendukung pemerintah Kabupaten Siak.

Sebelumnya pihaknya juga sudah membantu masker sebanyak 5.000 buah dan sudah ada juga bantuan- bantuan sebelumnya sudah diserahkan.

SULIYANI

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed