oleh

Pemkab Siak dengan PT RAPP Tandatangan MoU Tingkatkan Kualitas SDM

-Berita, Siak-26 views

wahanaindonews.com, Siak – PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) kembali melakukan penandatanganan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) Program Peningkatan Kualitas Pendidikan Dasar (School Improvement) dengan Pemerintah Kabupaten Siak melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Jumat, 1 Oktober 2021.

Bupati Siak, Alfedri mengapresiasi program School Improvement RAPP dalam upaya mendukung program pemerintah mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas. Menurutnya kualitas SDM sangat penting bagi kemajuan bangsa dan negara Indonesia, termasuk Kabupaten Siak.

“Kalau hanya mengandalkan Sumber Daya Alam, itu bisa habis. Akan tetapi, melalui SDM berkualitas kita bisa membangun daerah menjadi lebih maju. Program School Improvement RAPP ini sejalan dengan visi misi Kabupaten Siak, yaitu mewujudkan kualitas SDM yang unggul, berdaya saing, cerdas, hemat dan bertakwa,” ungkapnya.

Direktur RAPP, Mulia Nauli mengatakan program School Improvement salah satu bentuk program pemberdayaan di bidang pendidikan yang dilaksanakan RAPP bagi masyarakat. Program ini dimulai sejak 2018 dengan membina 11 Sekolah Dasar (SD) yang berada di wilayah Kabupaten Siak dan masih berlangsung hingga saat ini.

“Kami berkomitmen tetap melanjutkan program School Improvement di Kabupaten Siak dengan menambahkan sebanyak 34 SD, sehingga total sekolah dari program ini di Siak menjadi 45 SD,” ucapnya.

Mulia menambahkan, sektor pendidikan menjadi salah satu fokus utama perusahaan mendukung program pemerintah untuk meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia. Kemudian secara jangka panjang membawa dampak pada pengentasan kemiskinan.

Hal ini sejalan dengan komitmen transformatif APRIL 2030 di antaranya Kemajuan Inklusif khususnya yang meliputi sasaran untuk pengembangan masyarakat melalui prakarsa di bidang pendidikan yang bermutu.

Adapun kegiatan yang akan dilaksanakan dalam program School Improvement ini meliputi pelatihan kepemimpinan untuk para kepala, pengawas dan komite sekolah, pelatihan proses belajar mengajar bagi guru, perencanaan sekolah, mengaktifkan Kelompok Kerja Guru (KKG) dan Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) dan program pendampingan lainnya.

RAPP yang merupakan bagian dari Grup APRIL adalah anggota unit usaha global berbasis sumber daya alam dari grup Royal Golden Eagle (RGE) berinisiatif menjalankan program peningkatan mutu pendidikan dalam mendukung target Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals/ SDGs) tahun 2030 nomor 4, yakni memastikan pendidikan yang inklusif dan berkualitas setara, juga mendukung kesempatan belajar seumur hidup bagi semua.

SULIYANI

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed