oleh

GWI Riau Apresiasi Kepada Kapolresta Pekanbaru yang Peduli Terhadap Insan Pers Terdampak Covid-19

wahanaindonews.com, Pekanbaru – Kepedulian Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol. Dr. Pria Budi, S.I.K., MH yang diwakili oleh Paur Humas Polresta Pekanbaru, IPDA. Syafriwandi terhadap Media dan atau Wartawan/ti yang sehari-hari turut membantu mem-viralkan berita positif terkait Giat Polresta Pekanbaru.

Ada pun bentuk kepedulian Polresta Pekanbaru terhadap Wartawan terdampak Covid-19 yaitu dengan menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) Beras 10 Kg dari total 250 Ton yang dibagikan kepada masing-masing Wartawan yang hadir di Halaman Belakang Mako Polresta Pekanbaru. Minggu, (22/08/2021). Ada pun Bansos tersebut, merupakan bantuan dari Yayasan Budha Tzu Chi.

Di balik kepedulian sosial Kapolresta dan Paur Humas di masa pandemi Covid-19 tersebut terhadap sejumlah Wartawan/ti, Kapolresta Pekanbaru mendapat apresiasi serta ucapan terimakasih setinggi-tingginya dari Organisasi Dewan Pimpinan Daerah Gabungan Wartawan Indonesia (DPD – GWI) Provinsi Riau.

Hal itu disampaikan Ketua DPD GWI Riau, Bowo Ziduhu Bawamenewi melalui Siaran Pers-nya kepada sejumlah Media di Pekanbaru, Selasa (24/08/2021).

“Saya sampaikan apresiasi setinggi-tinggi-nya dan mengucapkan terima kasih sebesar-besar-nya kepada Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol. Dr. Pria Budi dan Paur Humas Polresta Pekanbaru, IPDA. Syafriwandi yang begitu peduli terhadap rekan-rekan Media terdampak Covid-19 dengan menyalurkan Bansos dalam bentuk Beras. Semoga dengan Bansos tersebut dapat meringankan beban dan bermanfaat bagi rekan-rekan Wartawan di masa Pandemi ini,” ucap Bowo.

Dikatakannya, bahwa Jabatan Kapolresta Pekanbaru yang baru saja diisi oleh Kombes Pol. Dr. Pria Budi tersebut, belum 100 hari kerja malah sudah sangat mengerti dan peduli terhadap Wartawan dengan menyalurkan Bansos.

“Tentu ini sangat mengejutkan karena hal ini jarang sekali dilakukan Kapolresta sebelum-sebelum nya. Hal ini tentu tidak terlepas dari komunikasi yang baik antara rekan-rekan Wartawan dengan Humas Polresta,” ujar Pria Penulis sejak Tahun 2000 ini dan saat ini masih menulis di Harian KORAN RIAU.

Penyaluran Bansos ini, lanjut Bowo, dan Sembako oleh Polresta Pekanbaru sejak bergulirnya Covid-19, hal itu terus dilakukan oleh Polresta hingga saat ini dengan menyalurkan Sembako kepada warga Masyarakat yang terdampak Covid-19 di sejumlah daerah dalam Kota Pekanbaru.

Selain itu, meneruskan tugas dan Misi kemanusiaan dari Kapolresta sebelumnya, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol. Dr. Pria Budi juga sejak satu hari setelah menjabat Kapolresta langsung melakukan Giat dengan mengunjungi beberapa titik Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV di Kota Pekanbaru.

“Reaksi cepat Kapolresta dalam Giat memerangi Covid-19, Menyalurkan Bansos, Menghimbau Masyarakat untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan serta melakukan 5M (Mencuci tangan, Menggunakan Masker, Menjaga jarak, Membatasi mobilitas dan Menjauhi kerumunan), adalah hal yang paling disukai Masyarakat,” tutur Pria Mahasiswa Unilak ini.

Di akhir keterangan-nya, Ketua GWI Riau 2 Periode ini mendorong langkah dan partisipasi dari rekan-rekan Media – Wartawan/ti untuk tidak henti-hentinya dan semangat mendukung Giat Polri dan TNI dalam menyampaikan informasi melalui berita positif kepada Masyarakat maupun kepada semua pihak.

“Kepada rekan-rekan Media dan atau Wartawan/ti yang telah menjadi Mitra Polri agar tetap semangat, kompak dan mendukung Giat Polri-TNI dengan mem-publikasi berita positif dari setiap hasil Giat yang sudah dilaksanakan. Semoga hubungan mitra kerja Media dengan Polri semakin kuat dan harmonis,” pungkas Bowo.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed