Diduga Culik Bayi?, Oknum Pejabat Kemenkeu Diperiksa Polda Riau

Pekanbaru, wahanaindonews.com – Proses penyelidikan Polda Riau atas kasus dugaan tindak pidana penculikan anak bayi atau menarik anak seseorang yang belum cukup umur terus berlanjut. Hari ini, giliran pihak terlapor yang di periksa Polda Riau. Salah satu dari terlapor tersebut adalah Oknum Pejabat di Kementerian Keuangan Republik Indonesia. Dan saat ini masih aktif bekerja dan masih menjabat. Demikian disampaikan Darwin Natalis Sinaga, Kuasa Hukum Elisabet Oktavia kepada awak media, Selasa (23/11/2021) di Pekanbaru.

Lebih lanjut Darwin mengatakan usai sidang pembacaan tuntutan terhadap kliennya dibacakan Jaksa Penuntut Umum, kliennya langsung bercerita bahwa orang tuanya yang bernama Lisbon Sirait datang menemui kliennya yang bernama Elisabet di Lapas Perempuan. Dan meminta Elizabet untuk menuliskan surat pernyataan tentang pengasuhan anak. Namun kliennya bergegas lari meninggalkan Lisbon Sirait dengan alasan mau menjalani sidang online.

“Menindaklanjuti ucapan Elizabet didalam fakta persidangan tadi yang mengatakan bahwa bapaknya dalam hal ini Lisbon Sirait ada di Lapas Perempuan tempat Elizabet ditahan, dimana menurut klien kita, bapaknya datang ke Lapas Perempuan itu untuk meminta dan menyuruh Elizabet membuat surat pernyataan mengasuh anak kepada bapaknya yakni Liston Sirait. Namun, klien kami buru-buru menghadiri sidang,” kata Darwin Sinaga

Selain itu ujar Darwin, bahwa penyidik Polda Riau sedang memeriksa Terlapor Lis di Polda Polda Riau. Pihaknya mendapatkan informasi itu setelah sebelumnya korfirmasi langsung ke Penyidik Subdit IV Polda Riau.

“Menurut informasi yang saya terima, saat saya konfirmasi kepada penyidik Subdit Polda Riau yang menangani perkara dugaan penculikan anak itu, terlapor Lis saat ini sedang menjalani pemeriksaan di Polda Riau, ujar Darwin.

Darwin menceritakan, bahwa seminggu sebelumnya kliennya Elisabet telah di BAP. Dan kini Terlapor Lis sedang menjalani pemeriksaan terkait perkara yang dilaporkannya.

“Pada Minggu lalu, penyidik Subdit IV Ditreskrimum Polda Riau sudah melakukan BAP terhadap klien kita di Lapas Perempuan, dan saya mendampingi proses BAP itu. Dan kita sudah tanyakan kepada penyidik yang mem-BAP klien kita itu. Dan penyidik membenarkan bahwa ada pemeriksaan Lisbon hari ini terkait perkara tersebut. Dan kami melaporkan bapak dan ibunya itu atas dasar permintaan klien kami sebagai ibu dari si anak itu,” beber Darwin.

Terkait laporan tindak pidana penculikan ini, Darwin berharap Kliennya yang bernama Elisabet itu, segera dapat melihat kembali dan bersama anaknya.

Dan Darwin juga tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada Pihak LPAI Riau yang terus menerus menindak lanjuti laporan pihaknya.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pihak LPAI Riau yang telah menindaklanjuti laporan kami,” pungkasnya. (junpe)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *