Kapolda kepri Tinjau Arus Mudik Dan Melepas Keberangkatan Mudik Gratis

oleh -686 views

Wahanaindonews.com. Batam –Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol. Drs. S. Erlangga menjelaskan tentang kegiatan operasi ketupat seligi 2019. Kemudian Kapolda Kepri tinjau arus mudik dan melepas keberangkatan mudik gratis di Pelabuhan Batu Ampar, Rabu (29/5/19).

Dalam peninjauan arus mudik dan melepas keberangkatan mudik gratis dengan menggunakan KM Kelud tujuan Belawan, Medan, pada pukul 15.30. Wib, bertempat di Pelabuhan Batu Ampar Kota Batam, diberangkatkan oleh Kapolda Kepri, Irjen Pol Andap Budhi Revianto S.I.K dan dihadiri oleh :
Kepala Kantor Cabang PT Jasa Raharja Persero Batam, Kepala KPLP Batam, Kacab PT Pelni Batam, Pejabat Utama Polda Kepri
Kapten. KM. Kelud.

Pada kesempatan peninjauan tersebut Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto S.I.K menyampaikan pada sore ini dilakukan pengecekan kesiapan sarana angkutan laut yang digunakan oleh para pemudik, untuk mengantar saudara-saudara kita mudik gratis yang dikoordinir oleh BUMN dengan menggunakan KM Kelud, dan yang berangkat pada hari ini sebanyak 1.465 penumpang akan berangkat mudik ke Belawan.

Mudik gratis ini akan terjadwal terus sampai dengan 4 kali keberangkatan hingga tanggal 2 Juni, 2019. “Untuk itu kepada Kapten Kapal Bapak Charles saya titipkan saudara-saudara saya semoga 36 jam kedepan sampai dengan selamat tiba di Belawan”.

Ditambahkan oleh Kapten KM Kelud, Charles menyampaikan untuk kapasitas kapal dapat memuat penumpang dengan kapasitas total sebanyak 3.865 penumpang dan jumlah penumpang yang turun tadi dari Belawan sebanyak 1.274 penumpang.

Guna mendukung kegiatan operasi ketupat seligi 2019, Direktorat Polisi Perairan Polda Kepri juga mengerahkan sebanyak 4 Kapal Patroli sebagai Pos bergerak yang disiagakan dibeberapa tempat, disamping itu di tiap-tiap Polres juga disiagakan beberapa Kapal Patroli untuk memastikan kelancaran dan keselamatan jalur mudik pada tahun ini. (rdn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *