CBR250RR Produksi AHM Tak Terbendung Jadi Jawara Asia di ARRC 2023

Batam, Berita, Otomatif168 views

wahanaindonews.com, Batam – Para pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) terus mengukir sejarah dalam balapan Asia Road Racing Championship (ARRC) 2023 seri kelima di Zhuhai, China. Pada Senin, 6 November 2023.

Balapan pertama kelas AP250 menjadi awal yang mengesankan ketika Rheza Danica Ahrens berhasil meraih podium kedua.

Prestasi ini kemudian dilanjutkan oleh Veda Ega Pratama dan Herjun Atna Firdaus, yang berhasil mengibarkan bendera Merah Putih dari podium pertama dan podium ketiga dalam balapan kedua.

Mengendarai CBR250RR, para pebalap AHRT memastikan gelar juara ARRC kelas AP250 yang kelima kalinya, menjadikan CBR250RR sebagai jawara dalam balapan nasional maupun Asia pada tahun 2023.

Prestasi gemilang ini dibuktikan dengan performa agresif dari para pebalap AHRT, dengan Veda mendominasi sesi kualifikasi dan Rheza serta Herjun mengawali balapan dari posisi keempat dan kelima.

Pada balapan pertama, Rheza harus berjuang keras untuk mencapai podium, sementara Veda tampil dominan sebelum harus menjalani hukuman ride through.

Race kedua menjadi momen kemenangan bagi Veda Ega, yang tampil luar biasa sepanjang balapan dan meraih posisi pertama. Sementara Herjun dan Rheza, setelah perjuangan sengit, berhasil finis pada posisi ketiga dan keempat.

Dengan hasil seri ini, pebalap AHRT memegang kendali klasemen sementara AP250, dengan Rheza, Herjun, dan Veda menduduki posisi pertama, kedua, dan ketiga secara berurutan. Mereka memasuki putaran terakhir di Thailand dengan peluang besar untuk memenangkan gelar juara.

Pada kelas Supersport 600cc, pebalap AHRT M. Adenanta Putra menghadapi tantangan sengit. Pada race pertama, Adenanta harus berjuang keras dan finis di posisi kedelapan setelah insiden di pertengahan balapan. Namun, pada race kedua, dia memperoleh poin lebih banyak dengan finis di posisi kelima.

Pada kelas AsiaSuperbike 1000cc, Andi Farid Izdihar, yang membela Honda Asia-Dream Racing, memberikan penampilan terbaiknya dengan CBR1000RR. Meskipun dia harus puas dengan posisi keempat dalam balapan pertama dan kedua, Andi Gilang menunjukkan dedikasinya dalam persaingan balap kelas berat ini.

General Manager Marketing Planning and Analysis PT Astra Honda Motor (AHM) Andy Wijaya menekankan pentingnya prestasi ini dalam mengukur keberhasilan pembinaan balap berjenjang. Ia berharap semangat Satu Hati akan membawa pebalap-p pebalap binaan AHM meraih prestasi di level tertinggi dan mengharumkan nama bangsa.

Selanjutnya, ARRC 2023 akan melanjutkan perjalanan mereka di Chang International Circuit, Thailand, pada 1-3 Desember 2023. Ini akan menjadi tantangan berikutnya bagi para pebalap AHRT untuk terus menunjukkan keunggulan mereka di kancah balap Asia. (Ramadan)

Editor: Sarwanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *