Secara Aklamasi, Wan Aris Kembali Terpilih Jadi Ketua Komisi I DPRD Natuna

Natuna232 views

Wahanaindonews.com, Natuna – Politisi Partai Nasdem dari Daerah Pemilihan I, Wan Arismunandar terpilih kembali sebagai Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Natuna.

Terpilihnya kembali Wan Aris setelah dilakukan Rapat Paripurna di Ruang Paripurna DPRD Kabupaten Natuna, Jalan Yos Sudarso, Senin 4 April 2022.

Perubahan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) DPRD Kabupaten tersebut, dilakukan berdasarkan aturan dan tata tertib DPRD.

Dalam aturan tersebut disebutkan, setelah menjabat sekitar 2 tahun 6 bulan maka akan diadakan pemilihan atau perombakan ulang.

Usai terpilih kembali sebagai Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Natuna, Wan Aris menyampaikan rasa syukur karena kembali mendapat amanat memimpin komisi yang salah satu bidangnya adalah pendidikan dan kesehatan.

“Alhamdulillah secara aklamasi, musyawarah untuk mufakat, saya terpilih kembali menjadi Komisi I,” ucapnya.

Wan Aris menjelaskan, dalam rapat paripurna tersebut, dikirimkan nama-nama anggota komisi dari masing-masing fraksi, sesuai dengan mekanisme yang berlaku, maka dirinya lah yang terpilih kembali menjadi ketua Komisi I.

Menurut Wan Aris, anggota yang dikirim ke Komisi I adalah Saefullah dan Ibrahim dari Fraksi PNR gabungan Hanura dan PDIP, Husin dari Fraksi Gerindra, sementara dari PPDN, dirinya, H. Pang Ali dan Baharuddin.

“Pemilihan itu dilaksanakan oleh utusan fraksi yang dikirim ke komisi masing-masing, melalui partai dan fraksi untuk duduk di komisi I,” terangnya.

Dalam pemilihan tersebut juga diputuskan posisi Wakil Ketua Komisi I dijabat oleh Saepulloh dan sekretarisnya masih dijabat oleh politisi Partai Gerindra, Husein. (Oki)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *