oleh

Gencar Sosialisasi Prokes Covid-19, Pemkab Siak Lakukan Penyekatan di Jembatan TASL

-Siak-7 views

wahanaindonews.com, Siak – Pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan masker diberikan edukasi tentang BBM pentingnya menggunakan masker saat Pandemi Covid-19.

Hampir di seluruh kampung se Kabupaten Siak, Riau para penghulu dan perangkatnya sedang gencar mengkampanyekan tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

Selain itu juga, di pusat kota bersejarah itu, tepatnya di jembatan Tengku Agung Sultanah Latifah(TASL) Kelurahan Sei. Mempura Kecamatan Mempura juga dilakukan penyekatan kendaraan yang melintas.

Sekda Siak, Arfan Usman menyebutkan upaya Pemkab Siak dalam menurunkan kasus Covid-19 ini sudah sangat maksimal hingga ke kampung. Tinggal kesadaran masyarakatnya lagi yang diharapkan dapat mendukung upaya Pemkab Siak, Satgas Covid-19 serta pihak terkait lainnya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Bahkan Kamis kemarin, juga sudah dimulai penyekatan kendaraan yang melintas di jembatan TASL. Tim gabungan dari TNI, Polisi, Dishub kabupaten Siak dan Satpol PP memberhentikan kendaraan roda 4 dan mengecek apakah yang ada di kendaraan, dalam keadaan sehat atau tidak terpapar Covid-19,

Minimal, kata Arfan, pengemudi kendaraan yang akan memasuki kota Siak harus memiliki surat rapid antigen. Sebab tidak menutup kemungkinan pendatang dari luar daerah terpapar Covid-19.

“Kita tidak mau jumlah orang yang terpapar Covid-19 di Siak terus meningkat setiap harinya. Sejak Siak terapkan PPKM Level 4, penyekatan jalan mulai dilakukan juga oleh tim Satgas Covid-19 di setiap Kecamatan. Kalau pengendara tidak memiliki surat rapid antigen, kita akan suruh putar balik,” katanya, Sabtu, 21 Agustus 2021.

Selain itu juga, untuk penguna roda dua yang tidak mentaati prokes seperti tidak memakai masker juga disuruh untuk putar balik untuk memakai masker.

“Jika sudah memakai masker baru diperbolehkan lewat. Masker ini sudah suatu kewajiban untuk dipakai selalu. Jadi tidak ada alasan lupa dan lainnya. Jika tidak bisa beli, banyak juga yang gratis dibagikan kepada masyarakat,” tuturnya.

SULIYANI

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed