oleh

Turunkan Level PPKM, Pemkab Siak Terus Perketat Pembatasan

-Siak-9 views

wahanaindonews.com, Siak – Pemerintah Kabupaten Siak didesak oleh Pemerintah Provinsi Riau dan Pusat untuk menurunkan level Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang saat ini berada pada level 4.

“Kami akan berupaya semaksimal mungkin untuk menurunkan kasus Covid-19 di Kabupaten Siak,” ungkap Wakil Bupati (Wabup) Siak, Husni Merza, Kamis, 19 Agustus 2021.

Husni mengatakan, saat ini pemerintah Kabupaten Siak terus melakukan monitoring sampai ke kampung-kampung, agar upaya menurunkan jumlah kasus Covid-19 terus menurun.

“Saat turun melakukan monitoring, kita juga melakukan sosialisasi ke masyarakat tentang pencegahan penyebaran Covid-19, dan juga menyerahkan masker-masker ke tempat ibadah dan ke pasar-pasar,” kata Husni

Menurutnya, menurunkan angka kasus positif Covid-19 di Kabupaten Siak tidak cukup dilakukan oleh pemerintah daerah, namun diminta kepedulian serta kerja sama semua pihak.

“Mari sama-sama kita patuhi protokol kesehatan, agar angka penularan Covid-19 semakin menurun,” ucap Husni.

Khusus di rumah ibadah, Husni berharap seluruh pengurus rumah ibadah untuk benar-benar menerapkan protokol kesehatan, dengan menyiapkan alat mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

“Ini kita lakukan supaya tidak ada penularan atau klaster baru di tengah masyarakat,” ujar Husni.

Dari data yang dikeluarkan Satgas Covid-19 Kabupaten Siak per tanggal 18 Agustus 2021, jumlah penambahan kasus harian sebanyak 37 orang. 138 orang dinyatakan sembuh dan selesai masa isolasi, satu orang pasien positif Covid-19 meninggal dunia yakni pasien dari Kecamatan Koto Gasib.

Sementara total kasus positif Covid-19 sampai saat ini di Kabupaten Siak berjumlah 8.615 kasus, 148 dirawat, 7.141 sehat dan sudah dipulangkan, isolasi mandiri 1.027 dan 289 orang meninggal dunia.

Namun, satu bulan terakhir ini kasus positif Covid-19 di Kabupaten Siak terus meningkat, bulan Juli lalu jumlah kasus positif lebih dari seribu kasus. Untuk itu, Kabupaten Siak termasuk di dalam PPKM level 4.

SULIYANI

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed