oleh

Sekda Minta Rumah Makan dan Pasar Terapkan Prokes Ketat

-Siak-8 views

wahanaindonews.com, Siak – Sekretaris Daerah Kabupaten Siak Arfan Usman bersama satuan tugas Covid-19 Kabupaten Siak, melakukan sosialisasi
penetapan wilayah Kabupaten Siak sebagai wilayah PPKM Level 4 serta melakukan monitoring ke sejumlah tempat keramaian dan membagikan masker di dua kecamatan.

Turut mendampingi Sekda dalam kegiatan itu, Asisten Admintrasi dan Umum, Kadis Perhubungan, Kasatpol PP, Kadis BPBD, Camat, Bhabinkamtimas, Babinsa, dan penghulu.

Sekda Siak Arfan Usman mengatakan,
kegiatan ini dalam rangka mengantisipasi meluasnya penyebaran pendemi Covid-19.

“Kami bersama satgas Covid-19 dan satgas kecamatan, melakukan monitoring di seluruh kecamatan yang masuk zona orange. Sekaligus mengimbau kepada pengurus rumah ibadah dan rumah makan agar menerapkan prokes yang ketat,” kata Sekda, Senin, 16 Agustus 2021.

Ia menjelaskan, dibutuhkan kesadaran semua pihak, pemerintah dan masyarakat untuk sama-sama mentaati aturan dan prokes ketat. Karena itu pemerintah Daerah Kabupaten Siak melaksanakan pencegahan dan sosialisasi ke masyarakat, agar masyarakat memahami upaya Pemerintah Daerah dalam melindungi warganya.

“Kami akan melakukan pemantauan di sejumlah titik dan menyerahkan sejumlah kotak masker ke pengurus masjid dan rumah makan, nanti pemilik RM membagikan kepada pengunjungnya. Tentu ini bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat, agar tidak terpapar Covid 19,” tuturnya.

Berdasarkan Surat Edaran (SE) Bupati Siak, bahwa Kabupaten Siak harus dilaksanakan PPKM Level 4 sebagaimana intruksi Pemerintah Pusat, terhitung dari Tanggal 10 sampai dengan 23 Agustus 2021.

“Saya minta pak Camat beserta Upika untuk pantau aktifitas warga terutama rumah makan, kedai kopi, tempat ibadah, dan tempat-tempat lain yang di angap ramai agar menerapkan prokes ketat, makan berjarak, memakai masker dan menyediakan tempat cuci tangan beserta sabun,” pintanya.

Pantauan di lapangan, Sekda Siak di dampingi Asisten dan Satgas covid+19 Kabupaten Siak melakukan monitoring di dua kecamatan yaitu Kecamatan Sabag Auh dan Sungai Apit. Tim satu persatu memasuki rumah makan dan pasar di Sungai Apit memberikan edukasi kepada warga dan menyerahkan masker.

“Hari ini kita turun di dua kecamatan, Sungai Apit dan Sabag Auh. Untuk Sungai Apit kita akan akan turun kepasar, Sungai Rawa dan Kampung Penyengat, karena mendapat kabar ada satu warga yang positif Covid 19,” tuturnya.

SULIYANI

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed