oleh

Bupati Bengkalis Lantik Anggota BPD Kecamatan Talang Mandau

-Bengkalis-6 views

Wahanaindonews.com, Bengkalis – Bupati Bengkalis Kasmarni melantik 33 orang anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Kecamatan Talang Muandau, Kabupaten Bengkalis, Jumat, 19 Maret 2021.

Ke 33 anggota BPD yang dilantik Bupati itu yakni, Desa Beringin, Tasik Serai Wangi, Kualo Penaso, Melibur dan Desa Tasik Serai.

Bupati mengatakan, BPD memiliki peran strategis dalam mendorong terwujudnya transparansi, akuntabilitas, demokratisasi dan kesejahteraan masyarakat desa.

“Bagi anggota BPD segera menyesuaikan diri dan pahami betul situasi dan kondisi dan aspirasi masyarakat, agar selalu ditindak lanjuti dengan selalu mengedepankan budaya gotong royong, kebersamaan dan terbuka dalam bekerja,” ujar Kasmarni.

Lanjut Bupati, susun program pembangunan melalui perencanaan yang partisipatif, dengan tetap mengedepankan aspirasi dan kebutuhan masyarakat, mengingat kemajuan desa akan terlihat dari sejauh mana kebutuhan dan pelayanan masyarakat dapat dilakukan secara baik.

“BPD harus menjadi pilar utama dan jembatan koordinasi kerja Pemerintah Desa dan masyarakat, segera tanamkan semangat dan tekad dimana keberadaan BPD dapat membantu menyelesaikan setiap permasalahan yang terjadi,”tegas Kasmarni.

 Pemerintah Kabupaten Bengkalis, sambung Bupati,  berkomitmen dan memiliki perhatian yang besar di masing-masing desa.

“Sesuai dengan delapan program unggulan dalam mengembangkan visi dan misi mewujudkan Kabupaten Bengkalis Negeri yang bermarwah, maju dan sejahtera, melalui program bantuan keuangan 1 milyar 1 Kecamatan, Desa dan Kelurahan,” terang Kasmarni.

Disamping itu, juga diserahkan secara simbolis Kartu Tanda Penduduk (KTP), Akte Kelahiran dan Kartu Identitas Anak (KIA) kepada perwakilan masyarakat.

Selain Bupati Bengkalis, kegiatan itu dihadiri juga oleh, Tenaga Ahli Bupati Mustafa Kamal, Anggota DPRD Al Azmi, Camat Talang Muandau Nasrizal, Kepala Dinas PMD Yuhelmi, dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.(Sert/L Batu).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed