oleh

Dalam Rangka Penyampaian Pidato Bupati, DPRD Adakan Rapat Paripurna 

-Bengkalis-10 views

wahanaindonews.com, Bengkalis – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bengkalis menggelar Rapat Paripurna dalam rangka penyampaian Pidato Bupati Bengkalis masa jabatan 2021-2026, Selasa, di Gedung DPRD Jalan Antara Bengkalis, Selasa, 9 Maret 2021.

Rapat paripurna itu dipimpin langsung Ketua DPRD Bengkalis H Khairul Umam, didampingi Wakil Ketua II Sofyan dan Wakil Ketua III Syaiful Ardi, serta Anggota DPRD Bengkalis.

Bupati Bengkalis Kasmarni didampingi Wakil Bupati Bengkalis H Bagus Santoso mengatakan, perbedaan pendapat pilihan maupun dukungan politik yang terjadi selama ini merupakan sebuah dinamika sebagai bagian dari proses demokrasi.

“Segala perbedaan yang terbangun selama ini mari kita singkirkan dan saatnya untuk kita kembali bersatu padu membangun Kabupaten Bengkalis yang Bermarwah, Maju dan Sejahtera,” ujar Kasmarni.

Menurutnya, amanah besar yang telah diletakkan, merupakan tugas yang sangat berat karena besarnya harapan masyarakat yang telah dititipkan untuk menyelesaikan persoalan yang terjadi.

“Banyak tugas yang harus kami tuntaskan sesuai dengan visi dan misi serta program prioritas yang telah kami sampaikan dimasa kampanye, besar harapan kami kerjasama yang baik dan sinergi dengan pemerintah guna menyusun arah kebijakan pembangunan Kabupaten Bengkalis kedepan,” kata Kasmarni.

Disamping itu, Bupati Kasmarni mengajak kepada seluruh komponen masyarakat Kabupaten Bengkalis, untuk ikut serta mengambil peran dan berpartisipasi aktif dalam pembangunan Kabupaten Bengkalis menuju ke arah yang lebih baik.

Isi pidato itu antara lain menyebutkan tentang Visi dan Misi Bupati Bengkalis 5 tahun kedepan.Visi Kasmarni dan Bagus Santoso yakni, Terwujudnya Kabupaten Bengkalis yang Bermarwah, Maju dan Sejahtera.

Sedangkan Misi yakni, mewujudkan pengelolaan potensi keuangan daerah, Sumber Daya Alam dan Sumber Daya Manusia yang efektif dalam memajukan perekonomian.

Kemudian mewujudkan reformasi birokrasi serta penguatan nilai-nilai agama dan budaya melayu menuju tata kelola Pemerintahan yang baik dan masyarakat yang berkarakter.

Serta mewujudkan penyediaan infrastruktur yang berkualitas dan mengembangkan potensi wilayah perbatasan untuk kesejahteraan rakyat.

Melalui penjabaran Visi dan Misi tersebut, telah ditetapkan 8 program unggulan, yakni:

Program bantuan keuangan satu milyar satu kecamatan, satu desa dan satu kelurahan, Program perempuan berdaya keluarga sejahtera, Program beasiswa pendidikan khusus dan berprestasi.

Kemudian Program jaminan sosial dan kesehatan total bagi masyarakat, Program optimalisasi pelayanan transportasi antar pulau, Program menjadikan wisma daerah sebagai rumah aspirasi, Program pelayanan sistem kependudukan berbasis mobile.

“Serta Program stimulus ekonomi bagi pekerja sektor informal seperti buruh, petani, peternak, nelayan dan lain-lain, peningkatan lapangan pekerjaan dan penerapan tekhnologi serta inovasi bidang perekonomian,”jelas Kasmarni.

Tampak hadir Sekda Bengkalis H Bustami HY serta sejumlah Forkompimda.(jlr/disk).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed