Anggota DPRD Riau Hadiri Musrenbang Kelurahan Duri

oleh -17 views

wahanaindonews.com, Bengkalis – Anggota DPRD Riau, Mira Roza menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Kelurahan Duri Timur, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Selasa, 2 Februari 2020.

Lurah Duri Timur Rahmadhani, mengucapkan terimakasih atas kehadiran Anggota DPRD Riau, Mira Roza serta RT, RW, dan unsur UPT/UPTD Kecamatan Mandau.

“Saya harap digelarnya Musrenbang ini bisa bermanfaat bagi kita semua,” kata Rahmadhani.

Sementara itu, Anggota DPRD Riau Mira Roza mengungkapkan, bahwa pada bulan Februari ini akan diberlakukan sekolah tatap muka, namun terbatas dan harus ada rekomendasi dari Pemkab/Pemko didaerahnya masing-masing.

“Kecamatan Mandau perlu dibangun 2  gedung SMAN, agar bisa menampung anak didik baru, dimana selama ini aspirasi dari Duri Timur ini agar dibangun gedung SMAN yang baru,” ujar Roza.

Untuk tahun 2021, kata Roza, sesuai Permendikbud no 1 tahun 2021 menyebutkan, bahwa mengenai zonasi diserahkan sepenuhnya kepada pemerintah setempat.

“Kami di Provinsi sudah rapat dan memutuskan, bahwa sistem zonasi itu sesuai ranking, bukan jarak meter tempat tinggal dengan sekolah. Untuk pengadaan lahan tanah pembangunan gedung SMAN baru, Pemprov Riau menyerahkan sepenuhnya kepada Pemkab Bengkalis,” tutur  Roza.

Sekcam Mandau M.Rusidy RR, mengatakan,  terkait aturan penerimaan siswa baru bahwa masalah itu sudah dibahas dari Dinas Pendidikan Bengkalis dengan mengundang pihak terkait dari 4 Kecamatan yaitu, Mandau, Bathin Solapan, Pinggir dan Talang Mandau.

“Mengenai 2 lagi gedung SMAN akan dibangun di Kecamatan Mandau, kami minta kita disini sepakat semua mengusulkan untuk mencari lahan tanah untuk pembangunan gedung itu, agar di tahun 2022 usulan kita itu direalisasikan,” sebut Rusidy.(ser/L.Batu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *