Patroli Baharkam Mabes Polri dan Polairud Kepri Tangkap Kapal Bawa Miras Tujuan Karimun di Perairan Batam

oleh -29 views

Batam.WahanaIndoNews

Tim Gabungan Patroli Badan Pemeliharaan Keamanan (Baharkam) Mabes Polri dan Polairud Kepri tangkap dan amankan kapal cepat berisi aneka merek miras (mikol) yang sedang berlayar diperkirakan tujuan Karimun,Jumat malam (22/01/2021) sekitar pukul 19.00 disekitar perairan Pulau Saloko Kelurahan Tanjungriau Batam Kepri.

Penangakapan ini, dibenarkan Kasubdit Gakum Ditpolairud Polda Kepri, AKBP Nulhakim. “Memang ada dilakukan pemeriksaan oleh tim Tim Patroli Polairud Mabes Polri,” kata Nulhakim Sabtu sore (23/01/2021).

Kapal cepat atau speedboat itu diamankan ketika sedang berlayar dari sekitar Tanjung Riau Batam tujuan Karimun. Speed itu membawa muatan aneka minuman beralkohol (mikol) berbagai merek seperti Bir Tiger dan mikol Chivas Regal serta mikol merek Red Label dan aneka barang lainnya tanpa dilengkapi dokumen yang sah dari Kepabeanan.

“Diduga tak lengkap dokumen tanpa seperti Surat Persetujuan Pengeluaran Barang (SPBB) dari Bea Cukai yang ada di Batam,” kata Nulhakim seperti dikutip dari sejumlah media online lokal.

Nulhakim,menjelaskan bahwa nakhoda berinisial IS dan dua orang ABK serta barang bukti (BB) yakni satu speedboat kini di bawa ke Markas Komando Polairud Kepri.Diduga saat ini pelaku melanggar UU Kepabeanan.

Karena tersiarnya kejadian ini dianggap menarik dan serius oleh wartawan, sehingga saat ini, pihak media di Batam sedang menantikan perkembangan penyidikan lanjutan dari penangkapan dan pengamanan ini.

Media menanti sumber terpercaya untuk merilis berita ini.Sebab media belum didapat ekpos total jumlah Barang Bukti mikol (miras) dan aneka barang lainnya.

Serta kerugian negara plus siapa pemilik BB dan oknum penerima di destinasi kapal tersebut.Dikabarkan Senin (25/01) bakal ada siaran pers resmi dari instansi berwenang. Awak media menunggu.(edit by:robertyahya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *