Pemkab Bengkalis Resmikan Masjid Roudhotul Jannah

oleh -15 views

Wahanaindonews.com, Bengkalis – Informasi yang berkembang, bahwa dengan adanya semangat dan kekompakan pengurus beserta para jamaah Surau Roudhotul Jannah itu, telah  berhasil menggantikan status surau menjadi Masjid Roudhotul Jannah Kelurahan Damon, dan diresmikan oleh Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Jumat (22/01/21).

Pemkab Bengkalis melalui Sekda H Bustami HY mewakili  Pj Bupati Bengkalis H. Syahrial Abdi, yang berhalangan hadir, usai sholat Juma’at berjamaah dan dilanjutkan dengan zikir, serta doa bersama dipimpin Ketua Majelis Ulama Kabupaten Bengkalis H Amrizal, meresmikan masjid tersebut.

Secara tertulis sambutan Pj Bupati Bengkalis yang dibacakan Sekretaris Daerah H. Bustami HY mengatakan, sehubungan telah diresmikan Masjid Roudhotul Jannah ini, hendaknya para jamaah Roudhotul Jannah Kelurahan Damon, agar lebih giat meningkatkan semangat memakmurkan masjid, serta selain dijadikan tempat sholat berjamaah juga hendaknya dijadikan sebagai sarana belajar dan mengajar ilmu agama.

“Memakmurkan masjid sangat penting, daripada kita berlomba-lomba untuk mempercantik masjid, apalah artinya masjid megah dan cantik, tapi jamaah sedikit bahkan kosong, untuk itu kami mengajak kepada pengurus masjid dan para jamaah agar tetap istoqamah memakmurkan masjid ini, buatlah kegiatan keagamaan dimasjid seperti pengajian, zikir dan maslahat agama lainnya,” ucap Bustami.

Diteruskannya, Pemerintah Kabupaten Bengkalis senantiasa mendukung serta membantu segala kegiatan keagamaan.

“Namun, bantuan yang diberikan oleh pemerintah tersebut, harus berpedoman dengan peraturan atau regulasi yang ada,” tutup Bustami.

Acara itu turut dihadiri oleh,  Kepala Dinas PMD Yuhelmi, Kadiskominfotik Bengkalis diwakili Plt. Kabid SDKI Diskominfotik H. Darmawanto, Camat Bengkalis Ade Suwirman, Kabag Kesra H. Ambali, Ketua DPH LAM-R Bengkalis Datuk H. Sopian Said serta para tamu undangan lainnya. (ser/L.Batu/disk).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *