Mahasiswa Gelar Aksi Tolak TKA, Ketua DPRD Kepri Akan Bahas di Rapat Komisi

oleh -8 views

Tanjungpinang,WahanaIndoNews.Com –  Masuknya Tenaga Kerja Asing (TKA) asal China beberapa waktu lalu, menimbulkan berbagai polemik dan protes dari beberapa pihak, apalagi mengingat saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19, dimana banyak Tenaga Kerja Lokal yang di PHK.

Di Kota Tanjungpinang sendiri, pada hari Kamis (13/8), sejumlah Mahasiswa asal Bintan dan Tanjungpinang telah menggelar aksi Tolak TKA, menunjukkan ketidaksetujuannya atas kedatangan sejumlah Tenaga Kerja Asing tersebut.

Atas kejadian itu, Ketua DPRD Provinsi Kepri, Jumaga Nadeak memandang bahwa aksi dari para Mahasiswa perlu diapresiasi.

“Saya mengapresiasi atas kepedulian para Mahasiswa, dengan adanya aksi ini tentu sebagai media yang harus kita sikapi dan pedulikan, dengan catatan tetap menjaga kondusifitas dan menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya.

Para Mahasiswa saat melakukan aksi Tolak TKA

Disampaikan Jumaga, permasalahan ini nantinya akan dibahas di Komisi I DPRD Provinsi Kepri, guna mencari solusi agar tidak ada masalah yang berkepanjangan.

“Mengenai Tenaga Kerja ini, nanti akan di bahas oleh Komisi terkait, tidak sampai ke Paripurna”. pungkasnya melalui pesan Whatsapp, Jum’at (14/8) sekitar pukul 18.00 Wib.

Aksi dari para mahasiswa ini merupakan sebagai bentuk penyampaian aspirasi masyarakat yang belum tersampaikan, dan semoga kedepannya bisa menjadi lebih baik agar tidak menimbulkan pro dan kontra di berbagai pihak. (is/j)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *