Terkait Integrasi Sistem Aplikasi OPD, Bupati Bintan Apri Sujadi Gelar Rapat Dengan Dinas Kominfo

oleh -19 views

Bintan, Wahanaindonesw.com – Bupati Bintan Apri Sujadi menggelar rapat dengan Dinas Kominfo terkait pelaksanaan program prioritas integrasi sistem aplikasi seluruh OPD, di ruangan rapat Kantor Bapelitbang Bintan, Rabu (12/08/2020).

Turut hadir dalam rapat tersebut, Kepala Dinas PMD, Kominfo, Dinas Perikanan, Dinas Pemuda dan Olahraga, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, DinasTenaga Kerja, dan Disdukcapil.

Bupati Bintan Apri Sujadi, menjelaskan bahwa semua kebutuhan atau kegiatan yang berhubungan dengan hajat hidup orang banyak agar menjadi skala prioritas.

Selain itu, Apri Sujadi meminta kepada pihak yang terkait, yaitu Dinas Kominfo untuk dapat membuat integrasi sistem aplikasi seluruh OPD, disaat era new normal ini.

“Saat ini sudah banyak OPD yang memiliki aplikasi sesuai dengan kebutuhannya,” ujar Apri.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Bintan, Aupa Samake mengatakan bahwa seluruh OPD yang sudah memiliki aplikasi ataupun website agar melakukan update informasi secara mandiri.

“Semua informasi tentang kegiatan Pemerintah Kabupaten Bintan harus up to date sehingga menambah informasi yang cepat dan akurat kepada masyarakat,” tandas Aupa.

Selain itu, Kadis Kominfo Aupa Samake, berharap ke depan Pemkab Bintan memiliki ruang Data Centre sendiri, sehingga dapat memback-up semua aplikasi dan website yang ada di semua OPD.

“Data Centre ini sangat penting untuk mengintegrasikan data dan aplikasi di pemerintah Kabupaten Bintan,” tambahnya.

(sum – mcb/ editor Edison Tumanggor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *