Orang Terkaya Sedunia, Jeff Bezos Sebut Gudang Amazon Bersih Dari Corona

oleh -108 views

Jakarta, WahanaIndoNews – CEO Amazon, Jeffrey Preston Bezos alias Jeff Bezos memastikan keamanan dan kehigienisan gudang-gudangnya dari virus corona. Ia juga memastikan para karyawannya memenuhi protokol kesehatan yang ditetapkan seperti menggunakan masker.

Menurut orang terkaya di dunia ini, perusahaannya telah menganggap serius dari awal virus corona. Sehingga, perusahaan telah mempersiapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Saya bangga dengan pekerjaan yang telah dilakukan tim di sana. Kami sudah menganggap ini serius sejak awal,” kata Bezos seperti dilansir dari CNBC, Kamis (28/5/2020).

Kepastian Jeff Bezos ini juga menjawab kritikan para pemegang saham Amazon yang menanyakan kondisi gudang yang berpotensi menyebarkan virus asal China itu.

Dalam pertemuan pemegang saham secara virtual, Bezos memulai pidatonya dengan berterima kasih kepada para karyawan gudang dan pengiriman garis depan Amazon, dengan mengatakan bahwa mereka telah memberikan garis hidup kepada para pelanggan yang terjebak di rumah.

“Saya sangat berterima kasih kepada Anda masing-masing untuk pekerjaan penting yang Anda lakukan untuk pelanggan,” imbuh Bezos.

Pekerja gudang, kelompok advokasi tenaga kerja dan legislator telah berulang kali mengkritik tanggapan Amazon terhadap virus corona, dengan alasan perusahaan bergerak terlalu lambat dalam upayanya untuk menyediakan peralatan perlindungan pribadi, pemeriksaan suhu dan alat-alat lain untuk menjaga keselamatan karyawan.

Bezos menjawab kembali tuduhan ini, bahwa Amazon dengan cepat menyadari perlunya melindungi pekerja selama pandemi. Ia menambahkan bahwa Amazon telah mengubah cara kerja di dalam gudang untuk memperlambat penyebaran virus corona.

Selain itu, pihaknya juga sekarang tengah membangun laboratorium pengujian sendiri, dengan harapan akan melakukan tes untuk pekerja gudang di seluruh negeri. (cnbc/j)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *