Bantu Bank Makanan di Tengah Covid-19, Jeff Bezos Rogoh Uang Rp1,6 Triliun

oleh -81 views
Founder & CEO Amazon, Jeff Bezos. (Foto: AFP)

Seattle, WahanaIndoNews –  Orang terkaya di dunia, Jeff Bezos mengumumkan pemberian bantuan senilai 100 juta dolar AS (Rp1,6 triliun) di tengah wabah Covid-19. Bantuan itu diberikan melalui Feeding America, organisasi nirlaba bank makanan nasional di AS.

“Di hari-hari biasa, warga AS menghadapi ancaman tak ada makanan. Kini, Covid-19 membuatnya semakin parah,” kata Bezos dilansir iNews dari Forbes, Jumat (3/4/2020).

Menurut Bezos, dia sengaja menyumbang Feeding America karena lembaga tersebut saat ini kesulitan memperoleh sisa kelebihan makanan restoran. Selama Covid-19, banyak restoran di AS yang tutup.

“Suplainya terus menipis, tapi permintaan akan layanan bank makanan terus naik,” ujarnya.

Founder & CEO Amazon itu tengah menghadapi kritikan tajam di AS setelah beberapa pegawainya di salah satu gudang Amazon di New York terpapar Virus Corona.

Manajer gudang Chris Smalls dipecat karena memimpin aksi mogok kerja rekan-rekannya. Bezos tak berkomentar soal peristiwa itu namun Amazon memastikan perusahaan sudah menerapkan langkah preventif terkait Covid-19, termasuk memasang alat cek suhu tubuh dan pembagian masker N-95 di gudang-gudang Amazon tertentu. (iNews/jun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *