Cegah Penyebaran Covid-19, Setiap Tamu Polres Kampar Harus Lewati Box Sterilisasi

oleh -92 views

Bangkinang, WahanaIndoNews – Untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, sejak Jumat pagi (27/3/2020) setiap tamu yang akan berkunjung ke Polres Kampar diwajibkan melewati Box Sterilisasi yang dipasang dekat gerbang masuk Polres Kampar.

Box sterilisasi ini berupa tenda ukuran sekitar 3 x 3 meter yang dikelingi plastik transparan, didalamnya dipasang kipas blower yang dilengkapi tabung air yang ditambahkan cairan desinfektan.

Selain itu petugas juga melakukan pengecekan suhu tubuh setiap tamu yang masuk, dengan termometer portabel dan menyediakan hand sanitizer untuk cuci tangan.

Setiap hari kawasan Mako Polres Kampar terutama pada area pelayanan publik disemprot dengan desinfektan sebagai upaya pencegahan penularan covid-19.

Bagi personel Polres Kampar sendiri diperintahkan Kapolres untuk sering mencuci tangan dan mengikuti anjuran tentang cara pencegahan Covid-19, seluruh personel juga diajak berjemur sekitar pukul 10.00 wib dalam durasi sekitar 15 menit, hal ini juga sebagai salahsatu cara mengantisipasi penyebaran virus.

Kapolres Kampar AKBP Mohammad Kholid SIK kepada wartawan, Jumat (27/3/2020) pagi tadi menyampaikan, bahwa pemasangan Box Sterelisasi ini sebagai salah satu upaya untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, Kapolres juga mohon maaf bila hal ini mengurangi kenyamanan dalam pelayanan namun semua untuk kebaikan bersama, ungkapnya.(rls/hmspolreskpr/jun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *