Pangdam I /BB Melepas Prajurit Raider 136/TS Dalam Rangka Tugas Operasi Pam Rawan Maluku

Uncategorized1,540 views

 

Wahanaindonews.com. Batam – Pangdam I /BB, Mayjen TNI M. Sabrar Fadhilah, memimpin upacara pemberangkatan Satgas Yonif Raider Khusus 136/TS, Korem 033/WP Kodam I/BB, dalam Operasi pengamanan daerah rawan Maluku TA 2019, Senin (6/5/2019).

Mayjen TNI M. Sabrar Fadhilah, menyampaikan bahwa penugasan ini merupakan satu kehormatan bagi prajurit dan juga merupakan satu bukti nyata bahwa TNI sebagai komponen inti pertahanan negara dan di berikan tanggung jawab sebagai perekat Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Wajar bila kalian hari ini kalian menampakkan wajah penuh optimis, menyongsong tugas ini sebagai Bhayangkari negara kebanggaan Kodam I/BB, prestasi yang gemilang, sehingga kalian mendapat pengakuan di manapun kalian petugas untuk mengawal menjaga dan mengamankan NKRI, “ujar Mayjen TNI M. Sabrar Fadhilah, di depan para prajurit Yonif Raider Khusus 136/TS.

Lanjut Mayjen TNI M. Sabrar Fadhilah, bahwa persiapan dari prajurit Yonif Raider Khusus 136/TS, di mata Mabes TNI dinilai sangat baik dan ia bangga kepada para prajurit tersebut.

“Medan sesungguhnya adalah tempat kalian beroperasi, untuk itu persiapan sudah bagus, dinilai sudah sangat baik, “kata Jenderal TNI Bintang Dua.

Mayjen TNI M. Sabrar Fadhilah, berharap agar para prajurit dapat memberikan penciptaan kondisi keamanan, dikatakannya bahwa saat ini masih ada sekelompok sekelompok masyarakat yang masih dipengaruhi oleh oknum tertentu untuk negara Indonesia.

Di depan awak media, Mayjen TNI M. Sabrar Fadhilah, mengatakan untuk para prajurit yang akan berangkat ke Maluku dikarenakan di daerah tersebut masih ada kerawanan – kerawanan seperti, potensi – potensi yang ingin memisahkan dari NKRI.

Lanjut Mayjen TNI M. Sabrar Fadhilah, selain itu di Maluku juga masih ada kerawanan – kerawanan bencana alam, juga ada kerawanan sosial.

Dikatakan Mayjen TNI M. Sabrar Fadhilah, bahwa jumlah prajurit Yonif Raider Khusus 136/TS yang akan berangkat tugas ke Maluku yakni sekitar 500 orang. Mereka akan bertugas selama 9 bulan.

Dalam kesempatan tersebut, sebelum berangkat terlihat isak tangis para keluarga para prajurit yang akan ditinggalkan tugas tersebut.

Selanjutnya dalam acara pemberangkatan prajurit Raider khusus 136/TS ke Maluku diantaranya, Pangdam I/BB, Wadanren 033/WP, Wadan Lantamal IV, Dansat Brimob Polda Kepri, Polresta Barelang, Dandim 0316/Batam, Lanal Batam yang di wakilkan, Perwakilan Danyon Marinir 10, SBY, serta tamu kehormatan lainya. (Ramadan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *