Gubernur Kepri Temui Beberapa Menteri Guna Menyampaikan Proyek Pembangunan

Ekonomi, Jakarta1,266 views

Jakarta, Wahanaindonews.com. Gubernur Kepri H. Nurdin Basirun menemui beberapa kementerian untuk mengkoordinasikan pembangunan Kepri. Selasa (30/4/19).

Selanjutnya dalam rangkaian pertemuan tersebut Gubernu melakukan tanpa janji terlebih dahulu, sehingga Nurdin langsung bertemu pada empat kementerian guna membicarakan program proyek strategis yang semakin maju di Kepri.

Keempat menteri yang di temuai Gubernur Nurdin di antaranya Menteri Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup Siti Nurbaya serta Menteri Perhubungan Budi K Sumadi. Sementara di Kementerian Kemaritiman Nurdin bertemu dengan salah seorang Dirjen.

Dalam pertemuan tersebut Nurdin melaporkan perkembangan proyek proyek strategis yang ada di Kepri, harapanya tahun depan Kepri semakin maju dan berkembang.

Presiden Jokowi sudah restui proyek di Kepri sekitar 7 proyek strategis berupa pembangunan jembatan Batam – Bintan, Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Sauh, KEK Galang Batang, KEK Pulau Asam, Pengembangan Pelabuhan Batu Ampar, Pengembangan dan Modernisasi Bandara Hang Nadim dan Pembangunan Batam LRT (Light Rapit Transit).

Gubernur datang ke Jakarta untuk menemui menteri – menteri hanya menghabiskan setengah hari saja.
Setelah bertemu dan membicarakan banyak hal tentang Kepri, Nurdin kembali ke Batam.

Dari hasil pertemuan Gubernur dengan Siti Nurbaya, Nurdin mengatakan bahwa permasalahan alih fungsi beberapa titik di Kepri hampir semua selesai. Sehingga Gubernur berterima kasih atas dukungan yang diberikan untuk memperlancar proses pembangunan di Kepri.

Tentang Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) juga disampaikan Nurdin kepada Menko Darmin. Termasuk Tanjungsauh. Nurdin juga melaporkan perkembangan KEK Galang Batam setelah diresmikan Darmin akhir tahun lalu.

Galang Batam merupakan salah satu proyek strategis yang direstui Presiden Jokowi dan sudah berjalan lancar. Proyek lainnya terus digesa dan disesuaikan dengan aturan yang berlaku.

Tentang jembatan Batam – Bintan, Presiden Jokowi sudah langsung mengumumkannya di Batam akhir Maret lalu pada pemerintah Kepri.

Seterusnya tentang pembangunan jembatan dan beberapa ruas pelabuhan, juga didiskusikan Nurdin bersama Menhub Budiman, Menteri sangat mendukung sekali agar pembangunan itu semakin cepat.

Tekan Nurdin kedepanya akan terus berkoordinasi dengan kementerian terkait tentang pembangunan Kepri. Terutama dukungan terhadap proyek-proyek strategis. Karena, dalam waktu yang kadang terbatas, kata Nurdin, dia selalu memanfaatkan peluang untuk menemui sejumlah menteri, agar Kepri terus maju dan moderen dalam segala hal yang sifatnya positif.

hms pemprov kepri.

editor : romadan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *