Rodhial Huda Ajak Jemaah Manfaatkan Ramadhan untuk Memperbaiki Diri

Natuna7 views

Wahanaindonews.com, Natuna – Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda bersama rombongan mengadakan safari ramadhan di Masjid Addinur Irsyad, Air Raya, Kelurahan Bandarsyah, Selasa, 19 Maret 2024.

Safari ramadhan ini bertepatan pada malam ke 9 ramadhan. Diawali dengan buka puasa bersama, sholat maghrib, Isya dan tarawih berjamaah.

Camat Bunguran Timur, Hamid Hasnan, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada wakil bupati dan rombongan yang telah mengunjungi Masjid Addinur Irsyad.

“Masjid Addinur Irsyad ini merupakan satu-satunya masjid di kampung air raya,” ucapnya.

Ia menyampaikan, sampai hari ini masih tempat ibadah di kecamatan Bunguran yang sebagian besar bangunannya bermaterial kayu.

“Ada dua tempat ibadah yaitu masjid Mahligai dan Batu Kapal masih banyak kayu dari temboknya, kalau selebihnya sudah bagus,” pungkasnya.

Sedangkan Wabup Natuna Rodhial Huda, dalam sambutannya menyampaikan, pada bulan puasa ini pemerintah daerah menggelar safari ramadhan dalam rangka silaturrahmi dengan masyarakat.

Kunjungan Pemda Natuna ke masjid ini merupakan yang pertama kali sejak dirinya bersama Bupati dilantik dua tahun yang lalu. Namun secara pribadi, ia sudah beberapa kali menunaikan sholat di Masjid Addinur Irsyad.

Dikatakannya, bulan puasa merupakan waktu terbaik menempa diri menjadi lebih baik. Oleh karena itu, Rodhial mengajak para jemaah memanfaatkan bulan suci ramadhan ini untuk melatih diri, terutama bersyukur.

“Mari kita sama-sama memperbaiki diri, pahala dilipatgandakan. Jadi rugi kalau kita tidak manfaatkan bulan ramadhan ini,” ajaknya.

Pada kesempatan itu, Rodhial Huda juga menyerahkan secara simbolis bantuan rumah ibadah masing-masing sebesar Rp 7 juta untuk Masjid Al-Jamaah, Masjid Ibnu Salim, Masjid Baitul Makmur, Masjid Al-Kautsar, Masjid Addinur Irsyad, Masjid Al-Mukarramah, Masjid An-Nashriah dan Masjid Maulana.

Selain itu, juga diserahkan bantuan sebesar Rp 5 juta untuk Surau Al-Multazam, Raudhatul Jannah, Nurul Huda, At-Taqwa, Al-Hidayah (Oki)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *