Muhibbah Ramadan Masyarakat Pesisir, Wan Siswandi: Tradisi ini Harus Dijaga Sampai Anak Cucu

Natuna141 views

Wahanaindonews.com, Natuna – Bupati Natuna, Wan Siswandi hadiri Muhibbah Ramadhan yang diadakan oleh masyarakat Kecamatan Pulau Tiga dan Kecamatan Pulau Tiga Barat, Minggu (10/4) di Desa Sabang Mawang.

Didampingi Sekda Natuna, Boy Wijanarko dan Segenap Kepala OPD Pemerintah Daerah Natuna, Wan Siswandi berbaur dengan masyarakat dua kecamatan tersebut untuk bersilaturahmi dan saling bertukar pendapat.

Muhibbah Ramadhan merupakan tradisi turun-temurun yang dilakukan oleh masyarakat Kecamatan Pulau Tiga dan Pulau Tiga Barat yang sudah ada sejak zaman dahulu kala. Mereka saling kunjung-mengunjungi dari desa satu ke desa lain atau dari jamaah masjid satu ke masjid yang lain.

“Tradisi ini harus dijaga sampai ke anak cucu, karena ini juga merupakan sebuah tradisi atau adat istiadat kita sebagai masyarakat Melayu, yang selalu menjaga tali silaturahmi,” ungkap Wan Siswandi.

Muhibbah Ramadhan kali ini akan terlaksana di 11 masjid dan 2 surau yang ada di kedua kecamatan tersebut.

Dalam kegiatan tersebut, nampak Wan Siswandi dan para pejabat Daerah Natuna berbaur dengan masyarakat sebelum akhirnya melaksanakan ibadah Sholat Magrib bersama di Masjid Al-Bayan desa Sabang Mawang kecamatan Pulau Tiga.

“Ini sangat luar biasa, kita bisa bersama-sama masyarakat untuk saling kunjung-mengunjungi. Semoga kerukunan serta silaturahmi ini selalu terjalin. Dan kami Pemerintah Daerah Natuna juga melakukan hal yang sama, melalui safari Ramadhan,” ungkapnya kemudian.

Usai sholat magrib berjamaah, kegiatan dilanjutkan dengan bincang santai dengan masyarakat. (Oki)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *