Animo Masyarakat Luar Biasa Terhadap Vaksin Di Sei Lekop

Batam, Berita399 views

wahanaindonews.com, Batam – Pasilitator vaksin Covid-19, di sambut hangat masyarakat, pada Minggu (27/3/2022). Bertempat MTS Negeri 1, Batam. Kelurahan, Sei Lekop, Kota Batam. Provinsi Kepulauan Riau.

Lurah Sei Lekop Agus Sofian menjelaskan sebagai pasilitator vaksin Covid-19, sebelumya kami telah melakukan berbagai persiapan, dan melibatkan semua pihak.

Kalau melihat animo masyarakat kami sangat bangga. Karena kesadaran semakin tinggi. Hal ini adalah bentuk sosialisasi yang kami lakukan serta turun langsung memberikan motivasi secara positif.

Adapun jumlah peserta vaksin saat ini sekitar 1000 orang. Aktivitas berjalan dengan baik tentunya telah menerapkan protokol kesehatan, pakai masker, jaga jarak. Kesadaran masyarakat merupakan salah satu bentuk dukungan yang luar biasa.

Segala bentuk dukungan terselenggaranya vaksin ini, Lurah Sei Lekop Agus sangat berterima kasih sekali kepada semua pihak. Semoga Allah Swt, selalu memberikan kesehatan kepada kita semua serta di mudahkan segala bentuk urusan kita, tutupnya.

Anggota DPRD Kota Batam, Amintas Tambunan, mengatakan, bahwa kegiatan vaksinasi ini tidak lepas dari peran Pemerintah.

“Kita hanya pasilitator saja. Tujuan kita, supaya meningkatkan ekonomi masyarakat semakin bagus,” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakannya, bahwa selama ini kesadaran masyarakat untuk melakukan vaksinasi sangat tinggi, akan tetapi karena tempat pelaksanaan vaksinasi cukup jauh.

“Maka dari itu, kita dekatkan pelayanan masyarakat. Kalau animo dan keinginan masyarakat sangat tinggi,” ujarnya di tempat yang sama.

Pada hari Rabu (30/3/2022) vaksin akan diadakan di Sei Binti, Kecamatan, Sagulung dan selepas lebaran akan diadakan di se-Kelurahan, Kecamatan Sagulung. Terangnya.

“Target kita semua masyarakat Sagulung ini sudah mendapatkan vaksin ketiga”.

Tokoh perempuan Provinsi Kepulauan Riau, Horjani Dewati Hutagalung, S.E, menambahkan, saat ini memang memasuki masa pandemi dan pemerintah merencanakan semua masyarakat sudah mendapatkan vaksin.

“Pemerintah memastikan masyarakat sudah mendapatkan vaksin kesatu dan kedua, itu yang paling penting,” ujar Horjani.

“Saat ini kita tentunya bisa nyaman, karena sudah ada vaksin ketiga dan prokes harus tetap dijalankan,” paparnya.

Horjani berharap, dengan adanya masa pandemi ini ada juga masyarakat yang belum di vaksin. Terbukti pada hari ini masih banyak masyarakat kita yang melakukan vaksin pertama.

“Hari ini kita bisa melihat antusias masyarakat, ini adalah bentuk kesadaran masyarakat untuk melakukan vaksin,” ungkapnya.

Horjani menghimbau masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan meningkatkan imunitas tubuh.

“Kita bersyukur dapat melewati masa pandemi ini dan kesadaran masyarakat,” tutup Horjani. (Ramadan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *