Polresta TBK Dukung Pendidikan Indonesia Berkembang Menjadi Indonesia Maju

Berita, Kepri141 views
Kapolres Tanjung Balai Karimun AKBP Tony Pantano, S.I.K, S.H.

Karimun, Wahanaindonews.com – Polres Tanjung Balai Karimun (TBK) peduli terhadap dunia pendidikan.

Kapolres Tanjung Balai Karimun AKBP Tony Pantano, S.I.K, S.H, dalam bincang santai di ruang kerjanya pada Selasa (8/2/2022) mengatakan, adapun tugas dan fungsi Kapolres selain memimpin, membina, mengawasi, dan mengendalikan satuan organisasi di lingkungan Polres dan unsur pelaksana kewilayahan dalam jajaran dan memberikan saran pertimbangan kepada Kapolda yang terkait dengan pelaksanaan tugasnya adalah termasuk peduli terhadap dunia pendidikan. Ujarnya.

Selain itu fungsi pendidikan juga memiliki fungsi mengembangkan kemampuan, membentuk watak, kepribadian agar peserta didik dapat menjadi pribadi yang lebih baik. Papanya.

Lembaga pendidikan memiliki fungsi diantaranya adalah
untuk mempersiapkan seluruh masyarakat dapat mandiri dalam mencari nafkahnya sendiri. Membangun serta mengembangkan minat dan bakat individu demi kepuasan pribadi dan kepentingan umum. Terangnya di tempat yang sama.

Kemudian membantu melestarikan kebudayaan masyarakat, menanamkan keterampilan yang dibutuhkan dalam keikutsertaan dalam berdemokrasi dan menjadi sumber-sumber inovasi sosial di masyarakat. Jelasnya.

Semasa Covid-19 sistem belajar mengajar deraktis berubah, dari tatap muka menjadi sistem online. Yang notabene penyerapan dan keberhasilan capaian yang di maksud tidak dapat tercapai 100 persen.

Covid-19 sempai dengan saat ini masih melanda dunia termasuk Indonesia, bahkan adanya parian baru yang bernama omicron. Semua kegiatan yang hampir normal kita lakukan, saat ini kita harus tetap menjaga protokol kesehatan agar parian baru ini tidak berkembang. Ujarnya.

Pendidikan merupakan suatu konsekuensi kita bersama, “Indonesia maju dan bukan lagi Indonesia berkembang”. Menjadikan anak-anak didik kita merdeka belajar dan berbahagia dengan berkreativitas dapat menghasilkan sebuah produk.

Dan bukan sekedar bertiori dan berdebat yang menghabiskan waktu sia-sia belaka.

Berharap kepada anak-anak didik tanpa terkecuali gunakanlah waktu yang ada, berinovasi, berkarya secara terus-menerus, sebagai bekal setelah tamat sekolah, paparnya.

Jauhi narkoba, berpikir positif dan selalu mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa. Sebagai bentuk pengabdian diri tutup Kapolres. (Ramadan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *