oleh

Jalan KUD Yang Rusak Ditimbun PT.GMS

wahanaindonews.com, Bengkalis – Pabrik Minyak Kelapa Sawit (PMKS) PT Gora Mandau Sawit (GWS) menimbun beberapa titik jalan KUD yang berlubang dan rusak parah di Desa Harapan Baru, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis.

Penimbunan tersebut bersumber dari dana programnya Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan.

Ket foto: Suhartoyo dan Sumariono saat diwawancarai di ruang kerja Humas PT.GMS. foto (L.batu).

Humas PT.GMS Sumariono, mengatakan, bahwa penimbunan Jalan KUD akan dikerjakan mulai hari ini.

“Akan ditimbun dengan tanah hitam dan kerikil. Tadi sudah dimulai diantar beberapa mobil tanah hitam,” ungkapnya didampingi Menejer Produksi Suhartoyo kepada wahanaindonews.com di ruang kerjanya, Sabtu, 21 Agustus 2021.

Menurutnya, penimbunan itu sebagai bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat, agar tidak terganggu pada saat mengendarai kendaraan melintasi Jalan KUD.

Ia menuturkan, program CSR dari perusahaan sudah dilakukan kepada masyarakat, diantaranya bantuan acara keagamaan, 17 Agustus, kematian, dan merehab beberapa jembatan kayu.

Dia menyebut, bahwa dalam waktu dekat perusahaan juga akan memberikan sembako bagi masyarakat sekitar perusahaan.

“Memang belum banyak kami berbuat kepada masyarakat, karena perusahaan baru beroperasi, kapasitas produksi juga hanya 15 ton. Apalagi baru-baru ini mesin produksi rusak, sehingga banyak karyawan yang dirumahkan, dan pendapatan perusahaanpun terganggu. Itupun kami usahakan juga untuk memberikan bantuan kepada masyarakat sekitar perusahaan. Supaya kami jangan sampai dituduh tidak peduli lingkungan,” terang Sumariono dan didukung Suhartoyo.

Sebagaimana diketahui, jalan KUD merupakan akses lalulintas masyarakat untuk melakukan aktivitas sehari-hari, dengan memakai kendaraan roda dua dan roda empat menuju kantor desa maupun ke Sebanga, kota Duri dan lainnya. Termasuk pihak menejemen dan karyawan perusahaan PT.GMS. (Sert).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed