oleh

Peringati May Day, Pengusaha dan Buruh Batam Gelar Baksos

-Batam-63 views

wahanaindonews.com, Batam – Memperingati Hari Buruh Internasional atau May Day yang jatuh pada hari ini, Sabtu, 1 Mei 2021, para buruh di Batam memperingatinya dengan melakukan kegiatan bakti sosial (Baksos).

Adapun baksos yang dilakukan kali ini berupa vaksinasi Covid-19 untuk 1000 buruh serta pembagian sembako gratis.

Wakil Ketua I DPD FSP LEM SPSI Kepulauan Kepri Dony Kurniawan mengatakan peringatan may day tahun ini dilaksanakan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

“Biasanya kita melakukan aksi turun kejalan-jalan, namun tahun ini kita menggantinya dengan melakukan kegiatan bakti sosial berupa vaksinasi Covid-19,” ungkapnya saat dihubungi melalui sambungan telpon, Sabtu, 1 Mei 2021.

Lebih lanjut dia mengatakan, kegiatan ini terselenggara atas kerjasama yang baik antara Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau, Polda Kepri, Pemko Batam, Apindo Kepri serta Serikat Pekerja / Buruh.

Lanjutnya, tidak hanya vaksinasi Covid-19 yang dilakukan, pihaknya juga melaksanakan kegiatan pembagian makanan sahur kepada masyarakat serta bagi-bagi takjil berbuka puasa yang akan dilakukan sore nanti.

“Sekitar 1000 takjil disiapkan DPD FSP LEM SPSI untuk dibagi-bagikan ke masyarakat,” ujarnya.

Senada, Ketua Apindo Kepri, Cahya mengatakan berdasarkan kesepakatan bersama antara buruh dengan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kepulauan Riau (Kepri) dan juga Pemerintah, kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik dan aman.

“Kami sediakan tempat, ada juga panitia yang membantu pelaksanaan vaksinasi,” ujar Cahya di Restoran Puas Hati Batam Centre.

Dikatakannya, total peserta yang divaksin berjumlah kurang lebih 1.300 orang. Dia menyampaikan cepat atau lambat semua orang akan divaksin, namun kepada buruh dipercepat untuk membantu pemulihan ekonomi.

“Salah satu cara untuk menekan angka Covid-19 yaitu dengan vaksinasi, dengan begitu ekonomi dipulihkan, ini yang juga diinginkan para pengusaha,” katanya.

Pelaksanaan vaksinasi ini juga dibantu oleh Pemerintah Kota Batam serta Pemprov Kepri dengan memberikan vaksin Covid-19 serta juga vaksinator.

“Karena stok vaksin di Kota Batam kurang, makanya kami minta juga ke provinsi,” kata dia.

Ia berharap dengan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kepada buruh ini, bisa terjadi sinergitas antara Apindo, buruh maupun Pemerintah Daerah. Dengan begitu dapat berkontribusi untuk membangun Kota Batam.

Selain vaksinasi Covid-19, Apindo juga menyiapkan sembako gratis yang diberikan kepada buruh. Total paket sembako yang disiapkan berjumlah 300 paket. (Ramadan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed