oleh

Anggota DPD RI Perwakilan Kepri Berharap Serikat Pekerja Perjuangkan Kesejahteraan Buruh

wahanaindonews.com, Batam – Angota DPD RI perwakilan Kepri, Dr. Richard H. Pasaribu, B.Sc, M.Sc mengucapkan selamat hari buruh internasional (May Day) 1 Mei, tahun 2021. Buruh adalah kita, maka berpeluh untuk harapan hidup lebih baik bagi diri dan keluarga, sejahterakan buruh dan lindungi hak-haknya.

“Peringatan May Day kali ini apa yang dilakukan oleh buruh melalui serikat pekerja yang ada di Kepri, merupakan suatu yang sangat luar biasa, karena tidak melakukan aksi turun kejalan, mengingat sampai dengan saat ini penularan Covid-19 di Batam khusnya masih tinggi, dan umumnya Indonesia,” jelasnya pada Sabtu, 1 Mei 2021 sore, di Kopi Puas Hati, Batam center, Kota Batam, Kepri.

Ia menyebut, buruh adalah suatu komponen yang kuat suatu bangsa. Salah satunya dan bukan satu-satunya, memang ada konotasi di dalam buruh tani yaitu ideologi komunis buruh adalah segala-galanya. Yang berlambangkan palu arit.

“Tetapi hal tersebut setelah di evaluasi selama 120 tahun oleh bangsa Rusia dan China dengan sendirinya mereka mengatakan bahwa bukan satu-satunya buruh tani namun kita semuanya adalah rakyat,” ujarnya.

Dengan peringatan May Day diharapkan pada semua serikat pekerja yang ada di Batam hendaknya dapat menyuarakan untuk kesejahteraan buruh itu sendiri pada dasarnya bagus, tetapi jangan disalah gunakan dan ditunggangi oleh pihak-pihak tertentu. (Ramadan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed