oleh

Kemenag Bersama Umat Buddha Kota Batam Bagi-bagi Takjil

-Batam-93 views

wahanaindonews.com, Batam – Kementerian Agama (Kemenag) Kota Batam, bersama umat Buddha berbagai kasih, di bulan Ramadhan, pada Sabtu, 1 Mei 2021.

Kepala Kemenag Batam Zulkarnain Umar mengatakan, dalam rangkaian pembagian takjil dan berbuka puasa untuk masyarakat kota Batam yang merupakan kerjasama Kementerian Agama Kota Batam dengan majelis Buddha sekota Batam.

“Takjil ini kita berikan di 9  kecamatan yang kota Batam. Adapun jumlah takjil yang kita berikan sejumlah 10.000 paket, ujarnya.

Sistim pembagian kita tempatkan di titik-titik lampu merah. Dan kepada masyarakat yang sangat membutuhkan tentunya.

“Program ini merupakan program unggulan di Kemenag kota Batam. Tujuan kegiatanKemang ini adalah untuk menumbuh kembangkan  kerukunan antar umat beragama. Baik itu antar pengurus umat beragama satu dengan yang lainya. Kedepannya kegiatan positif ini terus kita lakukan. Sehingga Batam aman dan nyaman,” tutupnya.

Di tempat yang sama Penyelenggara Buddha Bimas Kemenag Kota Batam, Kodho Eko Prayogo mengatakan ada beberapa moment yang dapat diambil dari kerjasama antara umat Budha dengan Kantor Kemenag Batam.

Pertama, dalam rangka menyambut Hari Raya Waisak tahun 2021, bersempena program dari Kemenag Batam untuk berbagi berkah dengan saudara-saudara kita umat muslim melalui paket takjil buka puasa ini.

“Kalau dilihat kegiatan ini memang sangat sederhana, namun ini adalah kerjasama yang baik antar lintas agama,” ujarnya.

“Tadi kita lihat dari Bimas Kristen turut hadir dalam kegiatan itu,” ucapnya lagi.

Melalui kegiatan ini lanjutnya, pihaknya berharap terciptanya kerukunan antar umat beragama yang lebih harmonis lagi, tanpa memandang suku dan agama.

“Inti yang ingin kita rajut adalah kebersamaan dan kekeluargaan sebagai sesama insan umat beragama, demi kerukunan antar umat beragama,” pungkasnya. (Ramadan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed