oleh

Pemkab Bengkalis Beri Langsung Akta Perkawinan Kepada Pasangan Menikah

-Bengkalis-154 views

wahanaindonews.com, Bengkalis – Keseriusan Bupati Kasmarni dan Wakil Bupati Bagus Santoso (KBS) dalam melaksanakan program kerjanya yang telah dikampanyekan pada pilkada 2020 lalu, khususnya dalam mempermudah pasangan yang menikah di Gereja mendapatkan “Akta Perkawinan” dari catatan sipil, mulai terbukti.

Seperti hari ini, dilaksanakan Pernikahan pasangan Hutagalung dan br Manalu di Gereja HKBP Rogate Jl.Gajahmada KM 4 Sebanga, Jelurahan Talang Mandi, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Sabtu (17/04/21), yang dihadiri perwakilan UPTD Dukcapil Mandau yaitu, Anton dan 2 temannya, untuk melaksanakan proses pemberian Akta dari Pemerintah.

Selaku pimpinan di Gereja HKBP Rogate Nurhaida br Siregar mengatakan, bahwa baru inilah pertama kali Akta Perkawinan dari pemerintah, bisa langsung dilaksanakan bersamaan dengan pernikahan di Gereja.

“Saya selaku Pimpinan Gereja dan semua jemaat disini,  mengucapkan terimakasih buat Bupati Bengkalis Ibu Kasmarni yang telah merealisasikan janji kampanyenya pada pilkada 2020 lalu, dan juga buat Ketua Assosiasi Pendeta Indonesia API Bpk. Pdt. Ir. Reinhard P. Siahaan S.Th, serta pengurus Badan Kerjasama Antar Gereja (BKAG) yang ada di Kabupaten Bengkalis, yang telah berperan aktif untuk mendukung terlaksananya program Bupati tersebut,” ungkap Nurhaida.

Kemudian Pdt Ir. Reinhard Siahaan, S.Th juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati Kasmarni dan Kepala Dinas Dukcapil Bengkalis Ismail, SH,” karena telah memperhatikan umat Kristen sesuai pemaparan yang di berikan saat audience antara Pendeta API, BKAG dengan Pemerintah,” sebut Siahaan.

 Ditimpali selaku Penasehat Pdt. TH Buntur Lumbantoruan menyampaikan, kiranya Gereja Gereja dapat mengundang pemerintah disetiap pernikahan.

 Demikian juga tanggapan tokoh masyarakat Kristen A. Purba mengungkapkan, perasaan bangganya atas dukungan pemerintah, API serta BKAG.

“Pemerintahan saat ini benar-benar fokus untuk menerbitkan Akta Perkawinan, baik umat Kristen dan umat lainnya sesuai visi dan missi pada saat kampanye Bupati Kasmarni dan Wakil Bupati Bagus Santoso (KBS) pada pilkada 2020 lalu,” kata Purba.

Sementara Sabarman Damanik, S.Sos mengatakan,” saya atas nama pengurus BKAG dan secara pribadi, mengucapkan terimakasih kepada ibu Bupati Kasmarni, yang sudah memberikan sumbangsihnya pada umat Kristen di Kabupaten Bengkalis.Hari ini adalah perdana, besok, lusa dan selanjutnya, Akta Pernikahan dari catatan sipil sudah langsung bisa diterima oleh pasangan pengantin baru di Gereja,” ujar Sabarman.

“Sekali lagi kami ucapkan terimakasih kepada ibu Kasmarni, yang selama ini selalu memperhatikan umat Kristen dan juga pengurus di BKAG.Untuk itu, perlu dukungan seluruh umat Kristen pemerintahan ibu Kasmarni dan Bagus Santoso kedepannya supaya lebih baik lagi, dan jangan ragu berdiskusi dengan API atau BKAG,” tutup Sabarman.(Sert).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed