oleh

DPRD Optimis Barongsai Jadi Cabor Unggul di Kepri

wahanaindonews.com, Tanjungpinang – Wakil Ketua II DPRD Kepri, Raden Hari Tjahyono optimis barongsai yang menjadi salah satu cabang olahraga nasional untuk dipertandingkan setiap event olahraga bisa menjadi salah satu cabor unggulan untuk mengharumkan nama Kepri, Sabtu, 3 April 2021.

Raden mengungkapkan, event tersebut di tengah pandemi Covid-19, juga bukti kesiapan Kepri menyambut Wisman dengan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan. Hal ini disampaikannya di sela-sela kegiatan pembukaan Kepri Festival Barongsai belum lama ini.

Barongsai diketahui bersama selain merupakan kesenian tapi juga sudah dijadikan salah satu cabang olahraga, Barongsai sudah menjadi khazanah kekayaan budaya dan seni Indonesia, Di Kepri dirinya melihat kegiatan-kegiatan festival barongsai sering dilakukan.

DPRD bersama Pemprov Kepri selalu mendukung bahkan bukti keseriusan serta tidak keliru untuk dimasukkan juga jadi bagian kalender event dinas pariwisata. Ke depan diharapkan Barongsai yang sudah menjadi bagian cabor di Indonesia bisa menjadi ajang yang bisa mengharumkan nama Kepulauan Riau.

” Saya optimis melihat geliat kesenian barongsai di Kepri akan menjadi salah satu cabor yang bisa mengharumkan nama Kepri apalagi setelah bicara dengan panitia yang merupakan pengelola organisasi barongsai di Kepri, Kita harus tunjukkan prestasi demi prestasi terbaik di tingkat nasional dan salah satu olahraga yang diharapkan bisa mengharumkan nama Kepri ya barongsai, ” ujarnya kepada awak media.

Masih sambungnya, Pembukaan Barongsai Kepri Festival ini juga merupakan bukti kesiapan Batam dan Bintan menerima wisatawan mancanegara. Event dimaksud juga sekaligus menjadi bukti bahwa Kota Batam dan Provinsi Kepulauan Riau sudah sangat siap menerima kunjungan wisman.(sidaknews/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed