oleh

DPRD Dorong Pemkab Karimun Maksimalkan Potensi Lego Jangkar

Karimun – Ketua DPRD Karimun, Muhammad Yusuf Sirat mendorong Pemkab Karimun melalui Badan Usaha Pelabuhan (BUP) agar bisa memaksimalkan potensi lego jangkar untuk mendongkrak pendapatan daerah.

Menurutnya, kegiatan lego jangkar merupakan sektor Pendapatan Asli Daerah atau PAD yang menjadi primadona bagi daerah. Apalagi, PAD dari berbagai sektor sedang lesu akibat terpuruknya ekonomi ditengah pandemi COVID-19.

“BUP Karimun harus dapat maksimal merebut potensi ini, karena kita semua mengetahui bahwa PAD sejak adanya virus ini kita lihat sangat lesu dari sektor pendapatan,” sebutnya, Rabu, 24 Februari 2021.

Yusuf menjelaskan jika Karimun dapat mengelola kegiatan lego jangkar meskipun 0-12 mil kawasan laut yang notabene merupakan wewenang Pemprov Kepri. Apalagi ditambah BUP Karimun telah memiliki koordinat kawasan untuk mengelola kegiatan lego jangkar.

Kabupaten Karimun selaku tuan rumah menurutnya berhak mendapat peluang penyediaan jasa dalam kegiatan tersebut. Antara lain seperti pengadaan bahan bakar, suplai logistik, cleaning dan lain sebagainya.

“Peluang penyediaan jasa itu malah lebih besar dari kegiatan lego jangkar apabila dimaksimalkan. Potensi ini harus ditangkap, kita minta secepatnya ada progres, mudah-mudahan BUP dapat memaksimalkan ini untuk menambah PAD Karimun,” ucapnya.

Yusuf Sirat juga memberikan apresiasi terhadap pemerintahan Kabupaten Karimun yang melibatkan Badan Usaha Pelabuhan (BUP) Kabupaten Karimun.

“Kami DPRD mengucapkan terimakasih ke Pemprov Kepri yang melibatkan Karimun melalui BUP dan OPD terkait untuk menyelesaikan segala persiapan yang harus dipersiapkan agar kegiatan labuh jangkar ini bisa beroperasi,” katanya.(mk/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed