oleh

Wakajati Hingga Kejari di Kepri di Mutasi, ini Daftarnya

-Batam-73 views

Batam – Kejati Kepri, Hari Setiono, melantik dan mengambil sumpah jabatan Wakajati Kepri dan 9 Pejabat Struktural Eselon III, di sasana Baharuddin Lopa Kantor Kejati Kepri, Tanjungpinang, Rabu, 24 Februari 2021.

Berikut daftar pejabat yang dilantik dan diambil sumpahnya:

Dr. Patris Yusrian Jaya, menjabat sebagai Wakajati Kepri menggantikan Iman Wijaya, yang mendapat promosi menjadi Kejati Kalimantan Tengah di Palangkaraya.

Patris Yusrian Jaya sebelumnya koordinator pada Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus pada Kejaksaan Agung RI di Jakarta.

Selain itu, Joko Yuhono, sebagai Kejari Tanjungpinang menggantikan Ahelya Abustam, yang mendapat promosi menjadi Asisten Pembinaan di Kejati Jawa Timur di Surabaya.

Joko Yuhono sebelumnya menjabat Asisten pembinaan pada Kejaksaan Tinggi Banten di Serang.

Ansari, sebagai Asisten Pembinaan pada Kejati di Tanjungpinang menggantikan Suwandi, yang dipromosi menjadi Kepala Kejaksaan Negeri di Bantul.

Edi Utama, sebagai Asisten Tindak Pidana Umum pada Kejati Kepri di Tanjungpinang menggantikan Arip Zahrulyani yang dipromosi menjadi Kepala Kejaksaan Negeri Sidoarjo di Sidoarjo.

I Wayan Riana, sebagai Kejari Bintan di Bandar Seri Bentan menggantikan Sigit Prabowo,  yang dimutasi menjadi Kejari Empat Lawang di Tebing Tinggi.

Paian Tumanggor, sebagai Kejari Lingga di Daik Lingga menggantikan Imang Job Marsudi, yang dimutasi menjadi Kejari di Sampang.

Imam Makmur Saragih Sidabutar, sebagai Kejari Natuna di Ranai menggantikan Jeffry Paultje Maukar, yang mendapat promosi menjadi Asisten Tindak Pidana Umum pada Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara di Manado.

R. Indra Senjaya, sebagai Koordinator pada Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau di Tanjungpinang.

Dr. Firman Halawa, sebagai  Koordinator pada Kejati Kepri di Tanjungpinang. Dodik Hermawan,  sebagai Koordinator pada Kejati Kepri di Tanjungpinang.

Bahwa prosesi pengangkatan, penempatan dan alih tugas pejabat di lingkungan Kejaksaan bukanlah merupakan kegiatan yang bersifat rutinitas, tetapi lebih merupakan wujud kepekaan institusi dalam menjaga eksistensi organisasi guna menjawab kebutuhan masyarakat akan pelayanan hukum seiring perkembangan zaman.

Pejabat yang dilantik tentunya telah melalui proses evaluasi mandalam, pertimbangan yang matang dan penilaian yang matang, untuk itu Kajati Heri Setiyono mengucapkan selamat kepada para pejabat yang dilantik.

Selanjutnya Kajati menyampaikan beberapa poin pokok penekanan tugas yang harus dilaksanakan oleh pejabat yang baru dilantik, yang merupakan arahan Jaksa Agung RI pada saat pelantikan pejabat eselon II di lingkungan Kejaksaan Agung dan beberapa Kepala Kejaksaan Tingi pada tanggal 17 Pebruari 2021 yakni berakselerasi untuk mengidentifikasi, mempelajari, menguasai dan menyelesaikan berbagai persoalan di tempat penugasan yang baru, melaksanakan hasil rekomendasi rapat kerja Kejaksaan tahun 2020 dengan sungguh-sungguh, melaksanakan instruksi Jaksa Agung terkait publikasi kinerja dan pemberitaan positif serta tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 secara ketat.

Acara ditutup dengan silaturahmi dan makan siang bersama dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. (rdn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed