Vaksin Covid-19 Tiba Di Natuna, TNI-Polri Lakukan Pengamanan Ketat

oleh -9 views

wahanaindonews.com, Natuna – Kabupaten Natuna menerima sebanyak 2.200 Vial Vaksin Covid-19 yang dibawa dari Gudang farmasi Provinsi Kepri menuju Gudang Farmasi Dinkes Kab. Natuna yang beralamat di Jl. Pattimura Pering Kec. Bunguran Timur dan dilakukan pengamanan dan pengawalan oleh TNI-Polri, Rabu (27/01/2021).

Kapolres Natuna AKBP Ike Krisnadian, S.I.K., M.Si mengatakan bahwa hari ini Kabupaten Natuna menerima 2.200 Vial Vaksin Covid-19 yang dibawa dari Gudang farmasi Provinsi Kepri dan dilakukan pengawalan oleh personil Satbrimobda Polda Kepri.

“Dan selanjutnya kami Polres Natuna bersama dengan TNI akan melakukan pengamanan dan pengawalan ketat saat pendistribusian Vaksin tersebut ke Gudang Farmasi Dinkes Kab. Natuna”, Ujar Kapolres Natuna AKBP Ike Krisnadian, S.I.K., M.Si

Bertempat di Gudang Farmasi Dinkes Kab. Natuna dilakukan penyerahan secara simbolis Vaksin Covid-19 dari Dinas Provinsi Kepualuan Riau kepada Dinas Kesehatan Kab. Natuna yang kemudian dilakukan penghitungan Vaksin Covid-19 sebanyak 2.200 Vial (lengkap) dan selanjutnya dilakukan penyimpanan kedalam 1 (satu) Unit Freezer.

Kapolres Natuna AKBP Ike Krisnadian, S.I.K., M.Si mengatakan bahwa pihaknya bersama TNI juga akan melakukan Pengamanan secara ketat terhadap Gudang Farmasi Dinkes Kabupaten Natuna yang mana Gudang tersebut merupakan tempat penyimpanan Vaksin Covid-19 tersebut.

“Pengamanan akan terus dilakukan hingga Vaksin tersebut di bagikan ke Puskesmas dan RSUD Kabupaten Natuna,” Tambah Kapolres

Vaksin tersebut bertujuan untuk mencegah dan menghentikan penyebaran Covid-19 di seluruh Indonesia khususnya di wilayah Kabupaten Natuna dan rencananya kegiatan penggunaan Vaksin Covid-19 tahap I akan dilakukan secara Seromonial pada hari Kamis 28 Januari 2021 terhadap 10 orang perwakilan yang terdiri dari FKPD/OPD, Toga, Todat, Tomas yang akan dilaksnakan di RSUD Kab. Natuna.

Untuk logistik penunjang yang didistribusikan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau dalam rangka Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Natuna di kirim melalui Jalur Laut KM. Sumber Cahaya dari Tj. Pinang yang diperkirakan sampai di Kab. Natuna pada hari Senin tanggal 01 Februari 2021.

Hadir dalam kegiatan, Plt. Sekda Kab. Natuna Bpk. Indra Kusuma, Danlanud Raden Sadjad Kab. Natuna Kolonel Pnb. Dedy Ilham S. Salam, S.Sos, Danlanal Ranai Kolonel Laut (P) Dofir, Kapolres Natuna AKBP Ike Krisnadian, S.I.K. M.SI, Dandim 0318/Natuna Letkol Arm. Asep Ridwan, S.H.M. Han, Danyon Komposit I/GP Letkol Inf Rahmat, S.E, M.Si, Ketua Komisi I DPRD Kab. Natuna Bpk. Wan Aris Munandar, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kab. Natuna Bpk. Hikmat Alimansyah, Sekretaris Gugus Tugas Covid-19 Kab. Natuna Bpk. Syawal, Kadis Kominfo Kab. Natuna Bpk. Raja Darmika, Sekretaris Satpol PP Bpk. Amin, Kepala Gudang UPTD Instalasi Farmasi Kab.  Natuna Ibu Vincha. (Oki)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *