oleh

Musrenbang Akan Digelar, Sekda Batam Berharap OPD Hadir

-Batam-71 views

wahanaindonews.com, Batam – Pemerintah Kota Batam akan menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) 2021 untuk penyusunan rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) Batam 2022.

“Musrenbang RKPD Kota Batam terdiri dari beberapa tahapan yaitu musrenbang kelurahan, musrenbang kecamatan, forum perangkat daerah dan musrenbang kota,” jelas Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin, dilansir dari facebook Kata Batam, Sabtu, 23 Januari 2021.

Menurut Sekda, Musrenbang Tingkat Kelurahan akan dilaksanakan pada tanggal 25 Januari sampai 16 Februari 2021, yang dilanjutkan dengan Musrenbang Tingkat Kecamatan pada tanggal 17 sampai 22 Februari 2021.

“Nantinya Pak Wali (Wali Kota Batam H Muhammad Rudi) dan Pak Wakil (Wakil Wali Kota Batam H Amsakar Achmad), akan hadir dalam setiap pelaksanaan musrenbang ini,” terang suami Hj Hariyanti Jefridin tersebut.

Untuk itu, Jefridin berpesan kepada seluruh Pimpinan Perangkat Daerah untuk hadir dan mengikuti Musrenbang ini.

Semua harus aktif dalam menjaring dan memberikan tanggapan terhadap usulan masyarakat sebagai bahan masukan bagi penyempurnaan penyusunan RKPD Kota Batam, serta memberikan informasi kepada masyarakat mengenai pelaksanaan pembangunan yang dilakukan oleh masing-masing Perangkat Daerah.

“Pokoknya tak boleh hanya datang, duduk, diam,” ingatnya.

Yang terpenting, mengingat situasi saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19, diharapkan masing-masing perangkat daerah hanya mengirimkan satu orang dengan tetap mematuhi protokol Covid-19 dan menggunakan masker.

“Tingkat kesembuhan pasien Covid-19 di Batam saat ini mencapai 85,9 persen. Maka itu harus terus dijaga. Patuhi 5M, mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas,” tutup Jefridin. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed