Menparekraf Kunjungi Bintan, Bupati: Desa Wisata Diharapkan Beri Pengaruh Positif

oleh -4 views

wahanaindonews.com, Bintan – Sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Kabupaten Bintan dinilai telah berkembang dengan baik, ditambah dengan pengembangan Desa wisata.

“Pengembangan Desa wisata di Bintan, sangat menarik. Apalagi destinasi wisatanya juga berkelas dunia,” ujar Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahudin Uno, Sabtu, 23 Januari 2021.

Dalam kunjungannya ke Bintan, Menpar Sandi juga melihat langsung kepatuhan dari petugas yang sangat ketat menerapkan protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19.

“Saya lihat protokol kesehatan, baik itu petugas di pelabuhan Bandar Bentan Telani (BBT) Lagoi, termasuk juga di Desa Wisata Ekang Anculai, sudah berjalan dengan baik,” imbuhnya.

Bupati Bintan, Apri Sujadi, menambahkan dengan adanya kunjungan Menteri Parisiwata bisa memberikan solusi agar turis asing bisa kembali berkunjung ke Bintan.

“Kalau bisa pintu masuk turis ke Bintan, dapat dibuka kembali, tapi khusus di kawasan Lagoi. Dalam hal ini tentunya tetap memperhatikan aturan protokol kesehatan yang ketat,” harapnya.

Selain itu, perkembangan desa wisata di Bintan, diharapkan mampu memberikan pengaruh positif secara makro kepada masyarakat, khususnya meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

“Desa Wisata Ekang Anculai, ini salah satu potensi yang kita miliki dan terus diperhatikan dan dikembangkan. Semoga ini menjadi contoh untuk pengembangan desa wisata lainnya,” pungkasnya.(red)

Sumber: bentan.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *