DPRD Tanjungpinang: Wilayah Timur Sangat Penting di Bangun SMP

oleh -9 views

wahanaindonews.com, Tanjungpinang – Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) menyarankan Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang untuk segera membangun Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 17 di kawasan Kecamatan Tanjungpinang Timur.

Menurut salah seorang Anggota Komisi I DPRD Tanjungpinang, Agus Chandra Wijaya, pembangunan unit sekolah baru di Kecamatan Tanjungpinang Timur sangat penting. Kata dia, penduduk di Kecamatan tersebut sangat padat, sehingga ruang belajar untuk siswa sangat dibutuhkan.

“Wilayah timur sangat penting, karena sekolah yang ada disana ruang belajarnya kurang. Mengingat penduduk disana padat. Yang jelas kita mendukung,” ujarnya, Rabu, 21 Oktober 2020.

Agus mengakui, sebelumnya dirinya juga sudah sempat melakukan pembahasan dengan pihak Dinas Pendidikan (Disdik) Tanjungpinang terkait hal ini. Namun pembangunan sekolah itu, sambung dia masih dalam tahap perencanaan.

“Kemarin sempat ada pembahasan, namun tidak terlalu jauh, baru pembukaan. Karena Kadisdik bilang ada sekolah yang akan dibangun, namun rencananya melalui Dana Alokasi Khusus (DAK),” kata Agus.

Sementara itu, Kadisdik Tanjungpinang, Atmadinata menyampaikan pihaknya akan mengusulkan kembali, terkait pembangunan unit SMP 17 Tanjungpinang pada anggaran APBD 2021 mendatang.

“Memang sangat diperlukan unit sekolah baru, tahun ini tertunda, karena disitu jumlah penduduk padat,” tuturnya.

Dirinta menyebut, saat ini di Tanjungpinang Timur hanya mengandalkan dua unit sekolah, yakni SMP N 16 dan SMP N 7 saja. Namun, kata dia daya tampung dua sekolah itu terbatas, sehingga diperlukan unit sekolah baru.

“Maka dari itu prioritasnya pembangunan unit sekolah baru, kemarin dianggarkan Rp 3 miliar lebih, kami akan usulkan lagi,” tukasnya.(dm/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *