oleh

Aksi Viral Bu Polwan Dompu. Kapolda NTB Beri Piagam Penghargaan dan Prioritaskan Sekolah Perwira

-Nasional-192 views

Dompu, WahanaIndoNews.Com – Aksi Kanit Bintibmas Polres Dompu Aipda Ismi Andri Nurwati yang membawa putrinya saat mengawal unjuk rasa di Kantor Bawaslu Dompo, NTB, menyita perhatian banyak pihak.

Bukan hanya masyarakat umum, Kapolda NTB Irjen Mohammad Iqbal juga tersentuh hatinya dan ingin langsung menemui Bu Polwan tersebut.

Betapa tidak, aktivitas yang begitu padat saat pengamanan pelaksanaan sidang sangketa Pilkada di Kantor Bawaslu Dompu tidak membuat Aipda Ismi melupakan tugasnya sebagai seorang ibu.

Kegigihan Aipda Ismi ini mengamankan aksi unjuk rasa sambil menggendong putrinya diabadikan lewat foto dan beredar di media sosial. Terlihat Ismi duduk di atas aspal sambil menggendong putrinya yang tertidur pulas. Kendaraan taktis Water Canon juga turut menemani di belakang mereka.

Foto viral itu awalnya diunggah di akun pribadi Aipda Ismi, yaitu Ismi N’dre di Facebook. Dalam unggahan itu, Ismi menceritakan kondisinya yang harus melaksanakan tugas negara sambil menjadi seorang ibu.

Ismi menyatakan, masyarakat umum tak tahu betapa beratnya menjadi Polwan sekaligus seorang ibu. “Tetapi kami tak pernah mengeluh,” kata dia.

Ismi menyadari betapa anak-anak dari Polwan sangat merindukan ibunya yang sering kali tak pulang seharian. Bahkan, anak-anak mereka sulit tidur ketika ibunya bertugas di luar.

“Kami tak pernah protes. Karena ini adalah konsekuensi yang harus kami terima,” tuturnya.

Sebagai Polwan, Ismi mengaku harus tetap kuat demi menjaga keamanan masyarakat. “Dan kami juga harus menjadi ibu yang hebat buat anak-anak kami,” ucapnya.

Sementara itu, Irjen Iqbal mengaku sangat tersentuh atas aksi anak buahnya itu. Iqbal menyadari ada perjuangan yang mendalam bagi Polwan ketika menyeimbangkan tugasnya sebagai abdi negara dan seorang ibu.

“Saya akan datang ke Dompu untuk beri penghargaan kepada yang bersangkutan. Saya juga sudah lapor Pak Kapolri tentang hal ini. Pak Kapolri sangat mendukung,” jelas Iqbal.

Mantan Kapolrestabes Surabaya ini ingin memberikan piagam penghargaan kepada Aipda Ismi. Selain itu, Iqbal mengupayakan Aipda Ismi mendapat prioritas untuk sekolah perwira.

Selain itu, eks Wakapolda Jawa Timur ini juga mengungkapkan banyak pihak yang menghubunginya lantaran melihat kegigihan Aipda Ismi itu. Salah satunya ialah Gubernur NTB Zulkieflimansyah. Gubernur, lanjut dia, sangat tersentuh melihat Ismi menjalani tugas negara sekaligus keluarga.

Terlepas dari itu, Iqbal melihat Polwan merupakan wajah Polri dalam mengayomi sekaligus membina masyarakat. Ada banyak kisah sukses Polwan sebagai penjaga keamanan dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat. Dan hal itu tidak bisa dilakukan polisi laki-laki.

“Polwan itu tidak bisa melepas kodratnya sebagai seorang perempuan. Karena itu, saya Kapolda NTB mengingatkan kepada polwan-polwan di NTB bahwa kodratnya itu adalah kelebihannya,” jelas Iqbal. (jpnnc/jp)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed