Kapolda Kepri Resmi Lantik Yos Guntur Sebagai Polresta Barelang

oleh -10 views

Batam, AJUN Komisaris Besar Polisi (AKBP) Yos Guntur Yudi Fauris Susanto, SH, SIK, resmi menjabat sebagai Kapolresta Barelang mengantikan pejabat sebelumnya, Kombes Pol. Purwadi Wahyu Anggoro, SIK yang telah menempati posisi barunya sebagai Kapolresta Yogyakarta Polda DIY.

Acara serah terima jabatan Kapolresta Barelang digelar bersamaan dengan serah terima jabatan Kepala Biro Perencanaan(Karo Rena) Polda Kepri dan Kepala Biri Logistik (Karo Log) Polda Kepri, yang dipimpin langsung oleh Kapolda Kepri Irjen Pol. Dr. Aris Budiman, M.Si, di ruang Kerja Kapolda Kepri pada Rabu, (19/8/2020).

Tampak hadir di acara sertijab tersebut Wakapolda Kepri, Irwasda Polda Kepri dan Pejabat Utama Polda Kepri.

Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol. Harry Goldenhardt S dalam keterangannya menyampaikan, pada hari ini (Rabu, 19/08) ada 3 pejabat utama Polda Kepri menjalani Serah terima jabatan.

Ketiga pejabat itu antara lain, Kombes Pol. Budi Yuwono, SH, SIK yang menjabat sebagai Karo Rena Polda Kepri, yang akan menempati posisi baru sebagai Kabagbingadikal Waketbidminwa STIK Lemdiklat Polri.

Adapun untuk jabatan Karo Rena Polda Kepri akan diisi oleh Kombes Pol Hery Sumarji, SH yang sebelumnya menjabat sebagai Kakorsis Sepimmen Sespim Lemdiklat Polri.

Selanjuntnya Kombes Pol. Drs Supardi, yang saat ini menjabat sebagai Karolog Polda Kepri akan menempati posisi baru sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Pal Slog Polri.

Untuk jabatan yang ditinggalkan Kombes Pol. Supardi, akan diisi oleh Kombes Pol. Jakub Prajogo, SIK, M.Si yang sebelumnya menjabat sebagai Kaprodiploma Ditprog Sarjana STIK Lemdiklat Polri.

Yang terakhir adalah Kombes Pol. Purwadi Wahyu Anggoro, SIK yang menjabat sebagai Kapolresta Barelang akan menempati posisi baru sebagai Kapolresta Yogyakarta Polda DIY.

Sedangkan untuk jabatan Kapolresta Barelang akan diisi oleh AKBP. Yos Guntur Yudi Fauris Susanto, SH, SIK yang sebelumnya pada Irbid Itwasda Polda Kepri.

“Dalam serah terima jabatan tersebut Kapolda Kepri selaku pimpinan Polri diwilayah Provinsi Kepri, langsung memimpin pengambilan Sumpah jabatan kepada pejabat yang melaksanakan Serah terima. Selanjutnya Pada saat Sertijab dilaksanakan juga penandatanganan berita acara serah terima jabatan, berita acara Sumpah jabatan serta penandatanganan Pakta Integritas, yang merupakan hal wajib dilakukan kepada pejabat yang dilantik” tutup Kabid Humas Polda Kepri. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *