Pihak Yayasan, Komite Sekolah serta Wali Murid Sekolah Theresia Inginkan Yang Terbaik

oleh -379 views

Batam, WahanaIndoNews.Com – Rapat Dengar Pendapat (RDP) antara Yayasan Theresia Batam selaku penyelenggara pendidikan SD Swasta Theresia dengan Komite Sekolah serta Wali Murid di DPRD Kota Batam berlangsung alot, Selasa (23/06).

Pantauan WahanaIndoNews.Com ketika rapat berlngsung, Pihak Yayasan yang dihadiri lengkap dengan pengurusnya terkesan merasa tidak bersalah sebagaimana tuduhan yang mencuat selama ini.

Seperti adanya dugaan pengelolaan Dana Bos yang tidak transparan, kemudian anak pengurus Yayasan yang marah-marah dan juga terkait dengan urusan bina lingkungan sebagaimana dikemukakan Ketua RW tempat sekolah berada.

Terlihat, dari awal rapat berlangsung, adu argumentasi antara masing-masing pihak diberi kesempatan untuk menyampaikan pokok-pokok pandangan dan sejumlah keterangan menyangkut kegiatan di sekolah naungan Yayasan Theresia Batam. Dan  masing-masing pihak menginginkan yang terbaik diwujudkan dimasa yang akan datang.

Dalam rapat, Pihak Dinas Pendidikan Batam pun menyatakan dengan tegas, akan terus memantau perkembangan sekolah tersebut.  Dan menghimbau Pengurus Yayasan Theresia agar memperhatikan dan mengakomodir kebutuhan Kepala Sekolah dan Guru demi untuk peningkatan mutu pendidikan sekolah dibawah naungan  Yayasan.

Sementara, Wali murid berharap disamping pihak Yayasan agar lebih transparan dalam pengelolaan dana bos yang diterimanya. Wali murid bernama Manik dan Ketua RW yang hadir saat itu juga memohon agar Yayasan memperhatikan lingkungan.

“Anak sekolah agar jangan buang sampah sembarangan dijalan, dan kalau bisa per triwulan ada goro disekitar sekolah,” ujar Manik di depan pengurus Yayasan.

RDP yang difasilitasi DPRD Batam itu, dipimpin langsung oleh Ides Madri, Anggota DPRD Batam dari Partai Golkar  yang didampingi anggota Komisi IV lainnya, seperti Taufik Muntasir dari Nasdem, Haji Sahrul dari PAN, Tumbur Sihaloho dari PDIP.

Sedangkan dari pihak Dinas Pendidikan Kota Batam lengkap hadiri, mulai dari Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam Hendri Aluran dan didampingi Sekertaris Disdik Batam Andi Agung dan Kabid Pembinaan Disdik Batam Drs. Jupri.

RDP berlangsung dimulai dari pukul 10.30 WIB hingga pukul 15.00 WIB di ruang lantai dua Rapat Komisi IV tersebut juga dihadiri belasan guru Yayasan dan mantan Kepala Sekolah SD dan TK Yayasan Theresia.

Dari pihak Yayasan yang dikelola keluarga pendiri dan pengelola hadir Franki dan istrinya Leonora Kudubun beserta dua putrinya salah satunya bernama Theresia. Yang mana nama sekolah tersebut diambil dari nama putri pemilik yayasan tersebut. (robertyahya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *