Peduli Kesulitan Masyarakat, Serdik Sespimmen Polri Dikreg ke-60 Basa Emden Banjarnahor SIK, MH Donorkan Darah

oleh -84 views

Pekanbaru, WahanaIndoNews – Terjadinya Pandemi Covid-19 saat ini serta masih kurangnya kepedulian sebagian masyarakat menimbulkan keprihatinan banyak pihak, namun dibalik itu banyak pula pihak yang sangat peduli dan ikut membantu mengatasi permasalahan yang terjadi akibat dampak wabah Covid-19 ini.

Salahsatu Peserta Didik (Serdik) Sespimmen Dikreg ke-60 sdr. Basa Emden Banjarnahor SIK, MH pengiriman Polda Riau, yang kini mengikuti kuliah jarak jauh dan berada di Pekanbaru karena penerapan Sosial Distancing, merasa terpanggil berbuat sesuatu guna membantu permasalahan dampak Covid-19 ini.

Sabtu siang (18/4/2020) Basa Emden Banjarnahor yang pernah menjabat Waka Polres Kampar ini mendatangi kantor PMI Kota Pekanbaru untuk mendonorkan darahnya, diketahui sejak merebaknya Covid-19 ini banyak orang enggan mendonorkan darahnya sehingga stok darah di PMI menipis, hal inilah yang membuat Basa Emden Banjarnahor terpanggil untuk mendonorkan darahnya siang tadi.

Sebelum mendonorkan darahnya, Basa Emden Banjarnahor yang tengah menjalani pendidikan jarak jauh Sespimmen Polri tahun 2020 ini, bersama 2 rekannya sesama peserta pendidikan yang sama asal Polda Riau yaitu Serdik R.B. Simangunsong, SIK, MSi dan Serdik Stevy F. Pattiasina SH, SIK melakukan bakti sosial ke Panti Asuhan Kemurahan di Jalan Flamboyan IV Kel. Delima, Tampan dan ke Panti Asuhan Kemuliaan di Desa Tanah Merah Kec. Siak Hulu, Kampar.

Di Panti Asuhan Kemurahan mereka menyumbangkan 1 unit Komputer, 1 unit Printer serta Sembako, kemudian saat mengunjungi Panti Asuhan Kemuliaan mereka juga menyumbangkan Sembako, sumbangan ini tentu saja sangat berarti bagi anak-anak di kedua panti asuhan tersebut.

Saat dikonfirmasi kepada Serdik Basa Emden Banjarnahor SIK, MH tentang kegiatannya ini, beliau menyampaikan bahwa ini semata-mata sebagai bentuk kepedulian atas permasalahan yang terjadi saat ini, semoga apa yang kami lakukan ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang membutuhkan, ungkapnya. (hms/j)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *