Maskerku Melindungi Kamu, Maskermu Melindungi Aku dari Covid-19

oleh -107 views

Jakarta, WahanaIndoNews – Juru Bicara pemerintah untuk penanganan Virus Corona 19 Achmad Yurianto mengimbau agar masyarakat meningkatkan daya tahan tubuh dengan cara meningkatkan asupan gizi dan istirahat yang cukup, serta tetap tinggal di rumah untuk meredam penyebaran Covid-19.

Yuri menuturkan hal itu saat memaparkan update kasus Covid-19 di Graha BNPB, Sabtu (18/4/2020), secara virtual.

Menurut dia tetap tinggal di rumah bukan berarti berdiam diri saja, tetapi juga bias melaksanakan pemberantasan sarang nyamuk (PSN), karena demam berdarah dengue (DBD) juga menjadi ancaman di tengah musim pancaroba saat ini.

 “Jaga jarak, pakai masker. Jangan sentuh mata dan hidung sebelum cuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir sampai bersih,” kata Yuri.

“Pastikan untuk saling mengingatkan, saling melindungi, jadi teladan untuk satu sama lain. Maskerku lindungi kamu, maskermu lindungi aku.”

Pada kesempatan itu, Yuri mengatakan pandemic Covid-19 menguji gotong royong dan tenggang rasa. Oleh karena itu, mari kita bersatu dari pusat sampai ke daerah, desa, RT dan RW sampai keluarga, tambahnya.

Pada Sabtu (18/4/2020), jumlah kasus Covid-19 positif di Indonesia sebanyak 6.248 orang, pasien sembuh 631 orang, dan pasien meninggal 535 orang. (bc/j)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *