Masih Bertambah, Hingga Hari Ini, Positif Covid-19 di Indonesia 3.293 Kasus, Sembuh 252 Kasus, Meninggal 280 Orang

oleh -81 views

Jakarta, WahanaIndoNews – Data jumlah pasien sembuh dari virus corona atau Covid-19 di Indonesia kembali bertambah sebanyak 30 orang. Sehingga totalnya per hari ini, Kamis 9 April 2020 menjadi 252 orang yang sembuh dari Covid-19.

“Terdapat 30 pasien yang sudah sembuh sehingga total menjadi 252 kasus,” ujar Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto saat konferensi pers melalui live streaming di Graha BNPB, Jakarta.

Dilansir dari okezone.com, Adapun kasus positif Covid-19 juga terjadi penambahan sebanyak 337 orang, sehingga totalnya menjadi 3.293 kasus. Untuk yang meninggal dunia juga terjadi penambahan sebanyak 40 kasus, totalnya per hari ini menjadi 280 orang.

“Gambaran ini sangat menyedikan, karena kita tahu penularan masih terus berlangsung,” ujarnya.

Yuri kembali mengajak masyarakat untuk terus mematuhi anjuran pemerintah dalam pencegahan penyebaran virus corona. Di antaranya dengan menggunakan masker dan rajin mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir.

“Mari sekali lagi kami mengajak patuh dan disipilin gunakan masker, patuh dan disiplin mencuci tangan dengan gunakan sabun dan air yang mengalir. Patuh dan displin menjaga fisik secara aman, patuh tetap berada di rumah dan tidak bepergian ke manapun,” katanya. (ozc/jun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *