Pimpinan BPK Ziarah ke Makam Sri Sultan HB IX

oleh -193 views

Yogyakarta, WahanaIndoNews.Com – Humas BPK – Pimpinan Pemeriksaan Keuangan Negara/Anggota VI Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Bahrullah Akbar berziarah ke makam Ketua BPK periode November 1963 s.d Agustus 1964 Sri Sultan HB IX di Makam Raja Mataram Imogiri, Bantul pada Kamis (16/1).

Ziarah tersebut dilakukan dalam rangka memperingati HUT ke-73 BPK yang jatuh setiap 1 Januari.

Pada ziarah tersebut Bahrullah Akbar didampingi Kepala Perwakilan BPK D.I. Yogyakarta Andri Yogama serta pejabat struktural dan pegawai di lingkungan BPK Perwakilan.

Alm. Sri Sultan Hamengku Buwono IX dikenal sebagai tokoh nasional mulai dari zaman pergerakan kemerdekaan Indonesia sampai dengan zaman pemerintahan Orde Baru.

Selain pernah menjabat sebagai Ketua BPK, berbagai jabatan dalam pemerintahan juga pernah disandangnya, mulai dari Kepala Daerah, menteri, hingga menjadi Wakil Presiden RI ke-2 periode Maret 1973 s.d. Maret 1978.

Selain berziarah, pada kunjungannya di BPK Perwakilan D.I. Yogyakarta, Bahrullah Akbar juga meresmikan Tempat Penitipan Anak dan Pusat Pelayanan Konsultasi Pegawai (Employment Care Centre).

Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti oleh Bahrullah Akbar. Dengan diresmikannya fasilitas tersebut diharapkan kinerja pegawai dapat lebih ditingkatkan.

“Saya berharap tempat ini benar-benar dimaksimalkan fungsinya, dijaga, dan dikembangkan ke arah yang lebih baik, karena Saya dan pimpinan BPK berkomitmen selalu mendukung program-program yang dapat meningkatkan kinerja pegawai BPK”, pungkas Bahrullah Akbar. (rls/jun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *