Dalam “Open House” Sambut Tahun 2020, Bupati Nias Utara Minta ASN Tidak Berpolitik Praktis

oleh -125 views
Open House Bupati Nias Utara
Open House Bupati Nias Utara

Nias Utara – Wahanaindonews.com, Menyambut tahun 2020, Pemerintah Kabupaten Nias Utara gelar Open House atau ramah tamah bersama, di halaman pendopo Kabupaten Nias Utara sebagai ucapan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena telah melewati tahun 2019, Selasa (07/01/2020).

Pantauan media ini, acara syukuran turut dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Nias Utara, Sekda, Kapolres Nias, Dandim 0213 Nias, Ketua Pengadilan Negeri Gunungsitoli, Kajari Gunungsitoli, Ketua dan anggota DPRD Nias Utara, seluruh OPD, Camat, para Kepala Desa, Tokoh Masyarakat, Adat, Pemuda, Ormas, LSM, Pers, yang diperkirakan kurang lebih seribu orang masyarakat Nias Utara.

Sekda Nias Utara Yafeti Nazara, S.Kep, M.Kep, NsPM, dalam  sambutannya menyampaikan sebuah pantun yang indah yang bermakna sedap terkhusus untuk membakar semangat para ASN dalam meningkatkan kedisiplinan dan kesungguhannya menjalankan tugas demi menjaga integritas kinerja ASN.

Lebih lanjut Yafeti mengatakan, bahwa didalam sistem kinerja pasti ada kebijakan pimpinan untui melakukan pergeseran dan pertukaran pejabat dan menurutnya hal itu adalah wajar. Tentunya bagi ASN, itu bukanlah madalh. ASN harus memiliki jiwa sportifitas dan menerimanya dengan lapang ada. Kedepan, tentu kita juga bertekad dan berjanji untuk memperbaiki kembali kinerja pemerintah termasuk dalam tatanan pelayanan, katanya.

Sementara, Mantan PJ Bupati Kab. Nias Utara (Ama Vika Hulu) dalam sambutannya mewakili tokoh masyarakat, sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada Bupati Nias Utara yang telah mengundang masyarakat pada pelaksanaan Open House hari itu. Hulu hanya berpesan, tetap andalkan Tuhan sepanjang hidup dan miliki  komitmen yang kuat untuk melakukan yang terbaik bagi Nias Utara.

Sedangkan Kapolres Nias AKBP Deni Kurniawan, S.I.K, M.H dalam kesempatan itu, mewakili Forkompinda mengatakan bahwa tahun 2019 adalah tahun yang luar biasa karena banyak kusah yang telah  dilalui. Dan patut disyukuri,  dapat menyambut tahun 2020. “Kami pihak yang bertanggungjawab terkait keamanan berterima kasih kepada Dandim 0213 Nias, Forkompinda dan seluruh elemen masyarakat yang telah membantu menjaga Kamtibmas di wilayah hukum Polres Nias”, katanya.

Sementara, Bupati Nias Utara M. Ingati Nazara, A.Md menyampaikan bahwa dalam menjalani tahun 2020, Bupati menghimbau untuk menghadapinya dengan berkegiatan positif, berkomitmen yang baik, demi pembangunan dan kemajuan daerah Nias Utara sesuai visi misi pemkap Nias Utara, maju dan berdaya saing.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan bahwa pada bulan September mendatang, Kabupaten Nias Utara menjadi Tuan Rumah pada acara Ya’ahowu Nias Festival (YNF) 2020. “Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat Nias Utara untuk memberikan ketentraman kepada tamu kita nantinya yang datang dari luar”, ungkapnya.

Lebih tegas lagi Bupati menyampaikan harapannya kepada para Camat agar arif dan bijaksana menyelesaikan permasalahan didaerahnya masing-masing, begitu juga OPD supaya melaksanakan tugas pokok dan fungsinya. Terlebih-lebih pada kontes Pilkada tahun 2020 mendatang agar seluruh ASN tidak berpolitik praktis.|Fatin Harefa|

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *