Viral Aksi Danrem 081/DSJ Naiki Bangunan Rumah, Simak Faktanya

Berita26 views

Trenggalek, wahanaindonews.com – Viral di medsos aksi Danrem 081/DSJ Kolonel Inf H. Sugiyono yang tengah menaiki sebuah bangunan rumah yang masih dalam proses pengerjaan.

Usut punya usut, ternyata itu dilakukannya saat meninjau berbagai sasaran fisik dalam TMMD ke-120 Kodim 0806/Trenggalek yang dilaksanakan di Desa Tanggaran, Kecamatan Pule, Kabupaten Trenggalek.

“Iya itu kmrin usai upacara pembukaan TMMD di Trenggalek terus dilanjutkan meninjau berbagai sasaran yang dikerjakan. Salah satunya rehab rumah tidak layak huni,” kata Danrem dalam keterangannya saat dikonfirmasi, Sabtu (11/5/2024).

“Rumah itu (yang dinaiki) menjadi salah satu penerima program rehab rumah tidak layak huni dalam TMMD di Trenggalek,” lanjutnya.

Danrem mengaku, aksinya itu cuma spontanitas yang ingin membantu dalam pengerjaan, serta melihat sejauh mana progres dan kualitas bangunannya.

“Kemarin itu hanya spontan saja. Saya lihat para prajurit dan masyarakat yang tengah bekerja dan bergotong-royong, kemudian saya naik untuk membantu dan melihat tingkat kualitas kontruksinya,” bebernya.

Ditegaskannya, hal itu dilakukannya supaya proses pengerjaannya dapat optimal dan sesuai dengan target, supaya hasilnya akan benar-benar bermanfaat bagi masyarakat penerimanya.

“Harapannya bisa maksimal dari segi hasil dan kualitasnya, sehingga usia pakainya dapat lebih lama dan semakin bermanfaat,” sebutnya. ( rls/P )

Sebagai informasi, selain rehab rumah tidak layak huni, pada TMMD ke-120 Kodim 0806/Trenggalek juga dilakukan berbagai pengerjaan sasaran fisik lainnya, mulai dari pavingisasi jalan, pengerasan jalan, rehab Masjid, dan pembuatan tanggul penahan jalan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *