203 JCH dan PHD Tanjungpinang Ikuti Manasik Haji 1445 H

Batam, Berita21 views

wahanaindonews.com, Batam – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Tanjungpinang menggelar Bimbingan Manasik Haji 1445 Hijriah Tingkat Kota Tanjungpinang. Pada Selasa, 24 April 2024. Di Aula Kantor Kementrian Agama Tanjungpinang.

Bimbingan Manasik Haji digelar selama dua hari pada 24-25. Diikuti 203 orang Jamaah Calon Haji (JCH) dan dua orang Petugas Haji Daerah (PHD).

Kepala Kantor Kemenag Tanjungpinang, Ahmad Husein dalam sambutan mengatakan bahwa pemerintah melalui Kementerian Agama mempunyai kewajiban dalam membina, memberikan pelayanan dan perlindungan kepada jamaah hajinya. Baik itu saat berada di Indonesia maupun di Arab Saudi.

“Secara fisik JCH nantinya diberikan pendampingan selama di tanah suci oleh pembimbing ibadah dan ketua kloter,” jelas Husein.

Untuk itu, dia berpesan pada jamaah untuk tidak melakukan aktivitas yang tidak penting, perbanyak berdoa, dan istirahat yang cukup. Ungkapnya.

“Insya Allah pada 11 Mei 2024 calon jamaah Haji Tanjungpinang akan berangkat ke Batam, pada 12 Mei 2024 akan diberangkatkan ke Arab Saudi. Jadi JCH harus tetap menjaga kesehatan. Selanjutnya Jangan banyak begadang karena kalau terjadi down dan kekuatan fisik berkurang nantinya akan sedikit repot. Lalu, mengatur pola makan,” jelasnya.

Ditegaskannya JCH jangan pernah ragu dalam perjalanan ke Arah Saudi nanti. Soalnya pelayanan dari Kementrian Agama itu selalu profisoanl. Mulai berangkat dari Tanjungpinang ke Batam dan terbang ke Arab Saudi sampai kembali lagi di tanah air akan selalu mendapatkan pelayanan yang maksimal. Kata Hesain.

“Nanti kalau sudah tiba di tanah air (Batam) maka kami jemput kembali menuju ke Tanjungpinang. Karena Inilah bentuk pelayanan yang diberikan oleh Kementerian Agama,” imbuhnya.

Kepala Kantor Kemenag Tanjungpinang juga menyampaikan selamat kepada jamaah yang akan berangkat tahun ini.

“Semoga Allah SWT memberikan kemudahan dan kesehatan kepada semua jemaah,” utupnya. (Ramadan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *